Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peserta Rapat APBDes Simempar Setiap Tahun Dihadiri Orang yang Sama dengan Tekenan Berbeda

Rabu, 07 Juli 2021 | 09.21 WIB
Kali Dibaca |

Daftar hadir rapat penetapan P APBDes TA 2019 dan TA 2020 teridri dari orang yang sama namun tekenannya berbeda.

Gn Meriah, metrokampung.com
Rapat penetapan P APBDes Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang yang digelar setiap tahun selalu dihadiri orang yang sama dan hanya berjumlah 12 orang sudah termasuk didalamnya kades bersama perangkatnya, BPD dan warga.

Namun ke 12 orang yang hadir tersebut beberapa diantaranya,  tekenan kehadirannya kerap berubah-ubah setiap tahunnya.

Padahal berdasarkan data dari Pemkab Deli Serdang, desa yang pernah berjuluk desa siluman karena warganya tidak tinggal di desa tersebut berpenduduk 119 orang terdiri dari 61 orang laki-laki, 58 perempuan.
 
Sebagian warga desa pun menaruh heran, kenapa mereka tidak diundang saat membahas anggaran desa.

 "Kenapa yang hadir orangnya itu-itu saja. Padahal jumlah warga kami seratusan lebih. Sepertinya yang hadir merupakan kroni-kroni kades,"keluh sejumlah warga yang tidak mau menyebut nama, Selasa (6/7/21).
 
Adapun ke 12 orang yang selalu hadir setiap rapat penetapan P APBDes, Wari Tarigan (kades), Tarsim Tarigan (sekdes), Laidin Tarigan (bendahara), P Perangin Angin (Ketua BPD), Ros Delima Tamba (Ketua PKK), Komedi Sembiring (Kaur Keuangan), Hendri Tarigan (BPD), Rosida Beru Ginting (Kadus), Novita Matondang (PLD), Josua Hia (warga), Yasita Beru Tarigan (warga), Miden Tarigan (warga). Pada P APBDes TA 2019 tercatat yang diundang Musa Purba, namun pada rapat penetapan TA 2020 namanya berganti kepada Rosida Beru Ginting.
 
Sementara orang yang hadir tetap sama setiap tahunnya, namun tekenannya berubah dan diduga dipalsukan. Diantaranya tekenan milik Miden Tarigan, Josua Hia dan Novita Matondang. Tekenan ketiganya sangat berbeda di buku P APBDes TA 2019 dengan TA 2020.
 
Kepala Desa Simempar Wari Tarigan tidak mau mempersoalkan masalah tersebut.
 
"Udahlah Lih kam yg tau itu,"jawabnya melalui mesengger. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru