Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sat Lantas Polres Sergai Berikan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi Peningkatan Disiplin Cegah Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 | 16.54 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan himbauan Dikmas dan Sosialisasi dalam rangka Ops Yustisi tentang peningkatan disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam  Pencegahaan Virus Corona Covid 19.

Giat tersebut berlangsung di Jalinsum, Jalan Raya Simpang Pasar Rodi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupate Serdang Bedagai, sekitar pukul 06.40 Wib s/d selesai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, SH., SIK menyampaikan agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain, paparnya.


Diimbau, kata AKP Agung, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat. Untuk itu tetap menjaga jarak Physical Distancing antara  bagian dengan yang lain, ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, kita memberikan himbauan kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di pagi hari tentang diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Medan serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara dan  masyarakat demi memutus penyebaran Covid 19.

"Kemudian kita juga memberikan masker sebanyak 15 buah Kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang  tidak mengunakan masker, kepada penguna sepeda Motor, wajib mengunakan Helm SNI yang menggunakan penutup kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi,"ungkap AKP Agung Basuni.(ys/sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru