Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sergai Youth Forum Ajak Pemuda Berdaya

Sabtu, 17 Juli 2021 | 19.31 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Sergai Youth Forum (SYF) menyelenggarakan Webinar SYF TALK dengan mengusung tema "Pemuda Berdaya Serdang Bedagai Maju” pada kamis (15/07) melalui  Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube.

Ketua umum Sergai Youth Forum M. Hariansyah yang juga merupakan salah satu pembicara dalam webinar tersebut menyampaikan bahwasanya Webinar ini merupakan lanjutan dari tema Peringatan Hari Lahir Sergai Youth Forum yang Ke-3 Tahun dan Diskusi Publik  Dengan tema "Serdang Bedagai Maju Bersama Anak Muda" pada Sabtu (10/07) yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Webinar ini sebagai penguatan bahwasanya di setiap perubahan yang dialami bangsa dan negara ini, pemuda ada di dalamnya. Pemuda menjadi kekuatan pendorong di setiap perubahan dan kemajuan suatu bangsa maupun suatu daerah.

"Oleh karena itu dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai ini perlu dan sangatlah dibutuhkan peran anak muda, karena anak muda merupakan lokomotif perubahan, khususnya anak muda yang berdaya, anak muda yang setiap derap langkahnya memberikan optimisme dan harapan untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah dari solusi-solusi yang ditawarkan", lanjutnya.

Melalui diskusi yang diadakan secara daring ini kami mengajak anak muda khususnya di Serdang Bedagai untuk berdaya, mengembangkan potensi dalam dirinya sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada Kabupaten Serdang Bedagai lewat karya dan prestasi dibidangnya masing-masing.

Terlebih hari ini banyak masalah maupun potensi-potensi yang dimiliki kabupaten ini perlu sentuhan anak muda, sehingga Kabupaten Serdang Bedagai me jadi maju, sesuai tema diskusi kita hari ini "Pemuda Berdaya Serdang Bedagai Maju", tutupnya.

Adapun semua pembicara dalam diskusi ini merupakan pemuda Serdang Bedagai, M. Hariansyah S.Pd yang merupakan Ketua Umum sekaligus Founder Sergai Youth Forum,Penulis Buku Millenial Bukan Generasi Micin, Delegasi International Youth Leader, Malaysia-Singapura 2019, Rani Jambak Seorang Musisi sekaligus alumnus kampus di Australia dari beasiswa LPDP, kemudian Sri Lailan Nazmi Saragih Delegasi International Youth Leader Chapter Istanbul Turkey 2021, Haisyah Hani Duta Bahasa Favorite Sumatera Utara 2021 asal Serdang Bedagai dan  Muhammad Ziad Ananta S.Sos M.Si yang merupakan Ketua DPD KNPI Serdang Bedagai.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru