Sudah Rampung, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Lanjutkan Pembenahan Halaman Musholla Al Kahfi

Editor: metrokampung.com

Bangun Purba, metrokampung.com
Meski rehab Musholla Al Kahfi di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, telah rampung 100 persen, namun Satgas TMMD Kodim 0204/DS masih terus bekerja membenahi halaman depan dan samping rumah ibadah umat Islam itu. 

Pohon-pohon yang ada di depan musholla maupun di bagian samping, semuanya ditebang agar memberi kesan luas dan indah. 

"Masih dilanjutkan pekerjaan pembenahan halaman Musholla Al Kahfi ini. Tujuannya agar pohon-pohon yang ada tidak menjadi tempat sarang nyamuk berkembangbiak," ucap Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Sabtu (3/7/2021). 

Dengan menambah luas halaman musholla, lanjut Kapten Ishak, maka kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Salat Idul Fitri maupun Salat Idul Adha bisa digelar di luar dan akan menampung banyak jamaah.

Sementara, bapak K Sidik yang merupakan salah satu pengurus Musholla Al Kahfi menjelaskan, pembenahan halaman luar ini merupakan keinginan warga yang mendapat dukungan dari Satgas TMMD Kodim 0204/DS. 

Pekerjaan membenahi halaman musholla, diakui K Sidik tidak termasuk dalam program rehab rumah ibadah pada TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS. 

"Pekerjaan ini murni dari keinginan warga, dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari bapak-bapak TNI," ucapnya. 
 
*Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar


Berita Terkini