Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Usai Dibuang Ayahnya, Bayi Hasil Hubungan Gelap Dijemput Neneknya

Rabu, 28 Juli 2021 | 13.04 WIB
Kali Dibaca |

Bayi perempuan yang dibuang ayahnya di depan rumah warga.

Pagar Marbau, metrokampung.com
Kasus penemuan bayi perempuan yang dibuang ayahnya di depan rumah salah seorang warga Dusun II, Desa Pagar Merbau I, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang masih menjadi perbincangan warga di sana.
 
Disebutkan warga, pada Minggu (25/7/21) sekira pukul 23.15 Wib, bayi perempuan ditemukan tergeletak di teras rumah warga bernama Sri (47)
 
Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan Riska (20), anak Sri saat itu berada di kamarnya.
 
Awalnya, Riska mendengar suara sepeda motor berhenti, diiringi langkah orang menuju teras rumahnya. Beberapa menit kemudian, Riska mendengar suara tangisan bayi di teras rumahnya.

Untuk memastikan, Riska kemudian menyalakan lampu teras. Karena takut Riska membangunkan ibunya.

Selanjutnya, ibu dan anak tersebut membuka pintu dan melihat bayi dibungkus kain bedongan dan pampers diletakan di kursi teras.

Melihat itu, keduanya kaget dan berteriak, “Ada bayi!… Ada bayi…!”

Teriakan ibu anak itu  langsung menyentakkan para tetangga sekitarnya.

Kemudian, temuan tersebut dilaporkan warga kepada perangkat Desa Pagar Merbau I dan kemudian meneruskannya ke Polsek Pagar Merbau.

Tak lama polisi yang dihubungi tiba di lokasi dan kemudian membawa bayi tersebut ke UPT Puskesmas Pagar Merbau untuk diperiksa kesehatannya.

 Saat polisi melakukan penyelidikan di lokasi, tiba-tiba seorang pria muda dan wanita lanjut usia datang dan mengaku sebagai keluarga si bayi. Polisi kemudian memboyong kedua orang tersebut ke Polsek Pagar Merbau.

Setelah diinterogasi singkat, pria berinsial SP alias Ujang warga Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, mengaku sebagai ayah kandung bayi dan dirinya ikut membuangnya.

 Kanit Reskrim Polsek Pagar Marbau, Iptu Rapolo Tambunan membenarkan temuan bayi perempuan itu.

 “Bayi itu sudah dijemput neneknya. Yang menemukan bayi itu masih berfamili dengan orangtua si bayi. Orangtua si bayi belum menikah resmi,” sebutnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru