Usai Diresmikan Staf Kejari Berkantor di Kantor Bupati Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Usai Diresmikan Staf Kejari Berkantor di Kantor Bupati Deli Serdang


Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang  Ashari Tambunan bersama Kajari Deli Serdang Jabal Nur meresmikan Jaksa Pengacara Negara, Religius dan Inovatif (JARI) Adhyaksa Corner, Kejaksaan Negeri Deli Serdang di ruangan yang  bersebelahan dengan ruang staf ahli Kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam, Kamis (15/7/21).
 
Hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfo Deli Serdang Miska Gewasari, Kadis PUPR Janso Sipahutar, Kadis Pertanian  Kamaluddin, Kabag Hukum Setdakab Awaluddin, mewakili Kepala OPD terkait,  Kasi Datun Kejari Deli Serdang Fahri Ramadhani beserta Pejabat lainnya.
 
Kajari Deli Serdang Jabal Nur mengatakan latar belakang adanya ruangan JARI di kantor Pemkab ini sebelumnya pihak Kejari Deli Serdang mendapat informasi dari Pemkab Deli Serdang bahwa pihak Pemkab ingin konsultasi hukum.
 
"Saya berbincang dan mendapat informasi ternyata banyak yang ingin melakukan konsultasi, konsolidasi serta mendiskusikan soal permasalahan hukum. Dari situ latar belakang kita membuat ruangan konsultasi hukum di Kantor Bupati Deliserdang ini,”ucap Jabal Nur.
 
Lanjut Kajari, jaksa adalah tempat bertanya untuk konsultasi agar  terhindar dari permasalahan hukum. Disatu sisi bahwa kita juga di  bidang fungsional, ada bidang penindakan dan pengawasan. Banyak ASN yang sungkan datang ke kantor kami padahal hanya untuk konsultasi hukum. Dari sini bahwa pihak kami akan membuat ruangan konsultasi hukum di kantor Bupati Deli Serdang.   "Alhamdulillah Kejatisu mengijinkan dan Bupati Deliserdang menyetujuinya untuk menyediakan ruangan konsultasi hukum,"jelas Jabal Nur.
 
Kajari juga mengatakan bahwa ini seperti menjemput bola untuk bidang tata usaha  negara dan  perdata serta konsultasi hukum lainnya.
 
"Tugas dan fungsinya sama. SOP (Standard Operating Procedure) nya tetap sama seperti di kantor. Secara pribadi saya dan kedinasan korps Adhyaksa berterimakasih kepada Pemkab Deliserdang sehingga tujuan ini bisa  tercapai dengan baik" kata Jabal Nur
 
Kejari Deli Serdang mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Pemkab yang telah difasilitasi berupa ruangan konsultasi hukum ini.
 
"Posisi ruangannya pas dan bagus dan terlihat saat orang melintas ke dalam Kantor Bupati Deli Serdang In Sya Allah teman-teman staf Kejaksaan Negeri Deli Serdang yang bertugas disini bisa memberi solusi yang baik dan bisa bermanfaat,"tambah Jabal Nur.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama jajaran Pemkab Deli Serdang menyambut baik atas diresmikannya Fasilitas Ruang Jaksa Pengacara Negara, Religius dan Inovatif (JARI) Adhyaksa Corner Kejaksaan Negeri Deli Serdang. 
 
"Harapannya, mudah-mudahan semua yang telah kita laksanakan ini bisa bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kita masing-masing,"kata Bupati.

Dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, lanjut Bupati, banyak hal terkait masalah-masalah hukum, seperti landasan hukum sampai dengan tindakan yang kita laksanakan berkonsekuensi hukum.
 
“Mari manfaatkan keberadaan ruangan ini, bukan hanya itu namun keberadaan Kejari Deli Serdang harus kita manfaatkan dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari,"bilang Bupati Ashari Tambunan yang mendukung program Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang seperti dari pengawasan sampai penindakan. Sebagai contoh, ada fungsi Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara), pengawasan dan Penindakan, apabila ada oknum ASN yang berproses hukum di Kejaksaan. Ia menilai oknum ASN itu tidak sejalan dengan Pemkab Deli Serdang.
 
"Misalnya kalau nanti ada penindakan kepada oknum ASN, ya mudah&mudahan tidak ada.  Kalau ada oknum ASN yang berproses hukum di Kejaksaan, oknum ASN tersebut sudah berarti tidak sejalan sama kita," tegas Ashari Tambunan
 
Bupati juga berkeinginan suatu saat orang akan mengatakan bahwa Pemkab berhubungan baik sebagai mitra Kejaksaan khususnya dengan Kejari Deli Serdang, kami akan menjalankan dengan baik dan benar dengan adanya Ruangan JARI ini.
 
“Saya serius dan sungguh bahwa kerjasama dengan Kejari Deli Serdang adalah sesuatu sebagai aspek yang baik. Dan berharap ini bisa menjadi ikon percontohan mitra sejati dengan kejaksaan. Terima kasih atas dukungan dan keterbukaan selama ini," kata Ashari Tambunan.(dra/mk)

Teks foto :
Bupati Deli Serdang  Ashari Tambunan bersama Kajari Deli Serdang Jabal Nur meresmikan Jaksa Pengacara Negara, Religius dan Inovatif (JARI) Adhyaksa Corner, Kejaksaan Negeri Deli Serdang yang  bersebelahan dengan ruang staf ahli Kantor Bupati Deli Serdang.
Share:
Komentar


Berita Terkini