Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Warga Desak Pemkab Deli Serdang Bongkar Sawung di Atas Saluran Irigasi Pagar Jati

Jumat, 30 Juli 2021 | 01.56 WIB
Kali Dibaca |

Bangunan sawung di atas saluran irigasi terus menuai protes warga Desa Pagar Jati.

Lb Pakam, metrokampung.com

Bangunan sawung yang berada di atas saluran irigasi Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang terus mendapat penolakan dari warga di sana. 
 
Warga minta Pemkab Deli Serdang segera membongkar bangunan tersebut.
 
Selain menyalah karena dibangun di atas saluran irigasi juga disangsikan saluran irigasi menjadi tumpat.
 
"Karenanya kita minta Pemkab Deli Serdang secepatnya membongkar bangunan sawung di atas saluran irigasi tersebut,"bilang sejumlah petani Desa Pagar Jati, Kamis (29/7/21).
 
Ditambahkan mereka, warga juga akan melaporkan hal ini ke DPRD Deli Serdang.
 
"Jika perlu kami akan demo ke Pemkab dan DPRD Deli Serdang terkait bangunan sawung itu,"ujar Gultom salah seorang warga.
 
Menurut keterangan Sitorus, warga lainnya di awal pembangunannya bangunan sawung yang diduga menggunakan dana desa pernah dirusak orang tak dikenal. Namun warga tidak mengetahui pelaku pengerusakan. 
 
"Waktu baru siap dibangun sawung itu pernah dirusak. Tapi kita gak tau siapa yang merusaknya. Kita menduga dari awal pembangunan sudah ada pihak yang keberatan. Sekarang warga minta Pemkab Deli Serdang untuk segera membongkarnya. Jangan lagi ada bangunan sawung di atas saluran irigasi di tempat kami,"tambah warga lain marga Sihombing.
 
Terpisah, Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pertanian Deli Serdang, Tiurma Ida Tampubolon mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yang menangani persoalan saluran irigasi tersebut.
 
"Kita akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan irigasi. Sebab di Deli Serdang ini, ada juga irigasi yang ditangani pemerintah provinsi,"jelasnya via seluler.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru