Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bripka Robert Boangmanalu Sisihkan Gaji Untuk Bantu Warga Ditengah Pandemi

Rabu, 04 Agustus 2021 | 15.02 WIB
Kali Dibaca |


Salak, Metrokampung.com
Bripka Robert Boangmanalu, anggota polisi yang bertugas di Mapolres Pakpak Bharat patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, di kabupaten kecil yang berpenduduk 52.351 jiwa ini, Bripka Robet Boangmanalu rela menyisihkan gajinya guna membantu warga kelompok tani untuk membuka lahan, dan sekaligus memberikan  bibit jagung serta ikut juga dalam penanam dengan cara turun ke areal peladangan bersama petani, di Kuta Jojong, Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat (2/8/2021).

Bripka Robet  mengungkapkan bahwa dirinya terdorong ikut turun ke ladang  untuk membantu warga yang sedang menanam jagung sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga sekaligus untuk menjalin kemitraan.
“Jika seorang anggota Polri bisa dekat dengan masyarakat maka dalam penyampaian pesan-pesanKamtibmas pun lebih mengena,” ujar Robert.
Bripka Robert juga menyempatkan waktunya disela-sela membantu para petani menanam jagung  untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas, terutama saat masa pandemi Covid-19.
"Dengan turun langsung ke ladang kita bisa lebih mendekatkan diri dengan warga, apalagi sebagian besar mata pencaharian warga sini adalah petani tidak ada salahnya kita membantu mereka," tukasnya.

Salah satu petani setempat mengaku senang dengan kehadiran Bripka Robet Boangmanalu karena telah banyak membantu ,selain daripada memberikan bibit jagung,membuka lahan, Robet juga langsung turun keladang membantu menanam jagung.

Menurut masyarakat sikap Robet yang  turut serta membantu para petani adalah salah satu wujud nyata sinergitas dan kepedulian Polri untuk masyarakat, dimana seorang anggota polisi aktif dan hadir ditengah tengah warga.


"Jadi kita disini membantu sekaligus memberikan motivasi kepada warga Kuta Jojong agar terus semangat dalam bertanam, terutama di masa pandemi Covid-19. Diharapkan panen tahun ini melimpah, sehingga bisa mendukung ketahanan pangan,dan meningkatkan perekonomian, masyarakat,"  kata Bripka Robet Boangmanalu.

"Selain membantu petani saya sampaikan imbauan protokol kesehatan seperti membiasakan 4M. Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan, dan jangan pergi kemana mana kalau tidak kepentingan yang mendesak,"  tambah Bripka Robet Boangmanalu. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru