Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Samosir Monitoring Mobilitas Warga di Kecamatan Pangururan

Jumat, 13 Agustus 2021 | 23.49 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berdialog dengan pelaku usaha agar mengikuti aturan PPKM.

Samosir, metrokampung.com
Guna Mencegah dan memutus penularan mata rantai virus corona (Covid-19) di kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memonitoring mobilitas warga akan penerapan protokol kesehatan di desa Pardomuan Satu dan Kelurahan Pasar kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, Jumat (13/08) sekitar pukul 22.00 wib. 

Diberapa lokasi warung makan, salah satunya di jalan Putri Lopian desa Pardomuan Satu kecamatan Pangururan, yang mana diketahui masih ramai dikunjungi pelanggan hingga larut malam. Bupati Samosir Vandiko Gultom menghimbau kepada pelanggan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau agar membubarkan diri.

Kepada pelaku usaha dalam arahannya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berpesan supaya mengikuti aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Guna mencegah penyebaran covid di Samosir, diminta agar tidak beroperasi di atas jam 20.00 wib. Kalaupun masih ada pelanggan (pembeli), harap dilayani bagi yang membungkus atau membawa pulang ke rumah," pintanya. 

Disisi lain bupati Vandiko Gultom, juga meminta kepada pemerintah desa Pardomuan I dan kelurahan Pasar Pangururan untuk membatasi mobilitas warga. 

"Untuk itu kita meminta kepada Lurah Pasar Pangururan serta kepala desa Pardomuan Satu, agar membatasi mobilitas warga. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa desa Pardomuan I dan kelurahan Pasar, merupakan zona merah atau wilayah dengan resiko penularan tinggi virus corona di kecamatan Pangururan Samosir,"ujar Vandiko mengakhiri.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru