Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Camat Gunung Meriah Jarang Masuk Kantor

Minggu, 15 Agustus 2021 | 11.45 WIB
Kali Dibaca |

Aspin Sitorus aktivis LSM mengaku kesal Camat Gunung Meriah jarang di kantor.

Gunung Meriah, metrokampung.com
Kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kantor pemerintahan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang  terkesan tidak pernah ada pengawasan. 

Seperti Camat Gunung Meriah yang dicurigai jarang masuk kantor sehingga menjadi sorotan masyarakat.
 
Sejumlah warga di sana mengaku kecewa terhadap perilaku Camat  Gunung Meriah yang jarang masuk kantor. 
  
"Itu contoh yang buruk. Kehadiran Camat Gunung Meriah dalam satu bulan bisa dihitung dengan jari. Sebagai warga Gunung Meriah saya kecewa. Camat yang sekarang tidak disiplin, jarang ngantor, dan kurang kooperatif pula,"ujar P Tarigan, warga Gunung Meriah, Sabtu (14/8/21).
 
Warga mengungkapkan, alasan camat tidak masuk kantor di antaranya ada kegiatan di kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam. Misalnya rapat.
 
”Rapat kok tiap hari. Beda dengan camat sebelumnya yang merupakan warga Gunung Meriah. Kemudian rumah dinas camat juga tidak ditempati,"tambah warga lainnya.
 
Disebutkan warga lagi, kantor Kecamatan Gunung Meriah setiap hari seperti tidak ada aktivitas. Itu merupakan salah satu dampak dari seringnya camat tidak ada di kantor.   

”Staf dan pegawai kecamatan datangnya sering telat, pulangnya lebih awal. Kedisiplinan pegawai menurun drastis,” ungkap salah satu kepala desa yang minta namanya dirahasiakan.
 
Warga pun berharap ada perhatian dari aparat penegak disiplin ASN. Sebab, jika kebiasaan camat jarang masuk kantor dibiarkan, bisa merugikan warga. 
 
”Pegawai kurang disiplin. Akibatnya, pelayanan tak maksimal,” timpal Aspin Sitorus, aktivis LSM yang kerap tidak menemukan camat berada di kantornya. Sehingga Aspin dan anggota timnya  kesulitan untuk berkoordinasi dengan camat terkait dugaan penyelewengan dana desa di Kecamatan Gunung Meriah.
 
Sementara, Camat Gunung Meriah, Hendra Syahputra Siregar belum bisa dikonfirmasi. Berulang kali panggilan hape tidak diangkatnya. SMS juga tidak dibalas.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru