Dalam Selekda POSSI Sumut, Tanjungbalai Membawa 4 Atlit Selam

Editor: metrokampung.com
Empat atlit cabang olahraga Selam asal Tanjungbalai berfoto bersama official atlit Lettu Laut Doddy Koerniawan, pelatih Riki Siregar dan Al Zunaidi, Minggu, (29/8/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Sebanyak 4 orang atlit cabang olahraga selam Tanjungbalai, binaan TNI AL Lanal TBA mengikuti seleksi daerah (Selekda) yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Pengurus Provinsi Sumatera Utara di Kolam Renang Selayang, Dr. Mansyur Medan.

"Atlit selam Tanjungbalai yang kami bawa mengikuti seleksi terdiri dari 1 putri bernama Naomi 11 tahun dan 3 putra yakni, Yudha 16 tahun, Wisnu 15 tahun dan Yohanes 17 tahun. Mereka mengikuti Selekda POSSI selama 2 hari, 27-28 Agustus 2021, "kata Lettu Laut Doddy Koerniawan sebagai official atlit, didampingi pelatih, Riki Siregar, Sepulangnya dari Medan.


Kata Lettu Laut Doddy, mereka hadir mengikuti seleksi daerah (Selekda) atas undangan POSSI Sumut untuk diseleksi menjadi perwakilan atlit cabang olahraga selam Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti PON 2024 di Papua.

Lebih lanjut dikatakan Doddy, adapun perlombaan cabang olahraga selam itu dengan kategori, jenis limit putra 400 meter, limit putra 50 meter dan putri 50 meter, Putra 200 meter dan Putri 200 meter, Putra 100 meter dan Putri 100 M, serta kategori OBA Putra 200 M dan OBA Puteri 200 M.

"Seleksi ini disiapkan guna penyaringan atlit Cabor selam POSSI Sumatera Utara dalam menghadapi PON 2024 di Papua, "kata Dody.
Sementara itu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mengapresiasi keikutsertaan atlit selam Tanjungbalai dalam seleksi tersebut. Dikatakan Robinson, TNI AL Lanal TBA akan mendukung atlit selam tersebut dan kedepannya akan mengenalkan beberapa olahraga air seperti, renang fin swimming kepada atlit.

"Kami TNI AL akan mendukung atlit cabor selam Tanjungbalai. Kita juga akan kenalkan olahraga air yang kami bentuk di antaranya, diving club, namanya Pearl of malacca diving club, yang diketuai oleh Lettu Laut (T) Doddy Koerniawan," kata Danlanal TBA. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini