Pengikut

SUMUT

NASIONAL


𝗞𝗮𝗱𝗲𝘀 di Deli Serdang Santuni Warganya yang Sedang Isoman

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 00.17 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Galang, metrokampung.com
Warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang yang tengah menjalani isolasi mandiri mendapat santunan paket sembako dari Kepala Desa Tanah Abang, Andi Faisal, Jum'at (13/8/21).
 
Selain memberi bantuan paket sembako, Andi Faisal yang juga Ketua Satgas Covid Desa Tanah Abang memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran rumah warga yang menjalani isoman hingga ke lorong-lorong rumah warga lainnya.

Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri Parinduri selaku Ketua Satgas Covid Kecamatan sebelumnya telah memberi petunjuk tentang prokes yang harus dilakukan bila ada warga desa yang menjalani isoman. 
 
Selain memberi bantuan sembako dan penyemprotan disinfektan, Camat Asma Fitriyan Syukri juga meminta semua kepala desa di kecamatannya untuk memperlakukan warga yang menjalani isoman dengan humanis, peka dan tanggap. 
 
Terpisah, Kepala Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sanu Yusri bersama Tim Satgas Covid 19 Desa Jaharun A juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga serta tempat umum, Jumat (13/8/21). 
 
Hal itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di desa tersebut. 
 Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Kades Sanu Yusri  juga Ketua Satgas Covid Desa Jaharun A melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warganya agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru