Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Juli-Agustus 10 Orang Meninggal di Deli Serdang, Kapus: Warga yang Kontak dengan Pasien Covid-19 Agar Melakukan Swab

Jumat, 27 Agustus 2021 | 23.25 WIB
Kali Dibaca |

Kapus Karang Anyar drg Eva Lisna (tiga kiri) dan jajarannya didampingi pihak kepolisian

Beringin, metrokampung.com

Pihak Puskesmas Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang mengimbau warga yang sudah kontak dengan yang terkonfimasi Covid-19 agar segera melakukan swab di puskesmas.
Pasalnya, selama Juli 2021 sudah enam orang yang meninggal karena Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Karang Ayar. 

Sedangkan yang terkonfirmasi Covid sebanyak 83 orang. Kemudian hingga tanggal 27 Agustus 2021, ada 4 orang yang meninggal dunia dari 88 orang positif.

“Untuk itu, kita imbau kepada warga yang sudah kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19 agar segera melakukan swab. Tujuannya untuk memastikan kesehatan orang yang bersangkutan. Jika pun tertular bisa cepat ditangani, sehingga tidak berakibat fatal. 

Selain itu, kita juga menggunakan rapid antigen dimana hasil sudah dapat diketahui setelah 15 menit dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” kata Kepala Puskesmas (Kapus) Karang Anyar drg Eva Lisna kepada Mistar, Jumat (27/8/21).

Dikatakan drg Eva Lisna, dengan adanya bukti seseorang negatif Covid-19, maka orang tersebut tak dikucilkan lagi di tengah masyarakat. 

“Kan sudah umum kita ketahui bahwa warga yang sudah kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19 akan dikucilkan. Karenanya, agar diketahui terpapar atau tidak lebih baik dilakukan swab,” ujarnya. (in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru