Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolres Simalungun Ikuti Seluruh Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-76 Sampai dengan Aubade

Rabu, 18 Agustus 2021 | 09.48 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, Metrokampung.com
Upacara peringatan ke 76 hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 Kabupaten Simalungun, di pusatkan di halaman kantor Bupati Simalungun,  Pamatang Raya, Selasa (17/08/202) sekira Pkl.07.30 Wib.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Simalungun, dimulai dari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Simalungun yang pimpin oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH,  di halaman kantor Bupati Simalungun.

Dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Detik-detik Proklamasi Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dari Istana Merdeka secara Virtual bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, sekira Pkl.10.00 Wib. (17/08/2021).

Selanjutnya Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H juga mengikuti kegiatan Aubade Upacara Penurunan Bendera Merah Puti dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Simalungun yang dipimpin oleh Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM, sekira Pkl.16.30 Wib.(17/08/2021).

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa sesuai tema Peringatan HUT RI Ke 76 ini adalah, "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbu", seperti yang dijelaskan Bapak Presiden Joko Widodo menjelaskan makna dari tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI yang merupakan harapan bangsa di tengah berbagai ujian seperti krisis akibat pandemi Covid-19.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa kita capai dengan bahu membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar Jokowi dikutip dari unggahan di akun Instagram @jokowi, Selasa (17/8/2021).

Maka dalam momentum peringatan hari ulang tahun republik indonesia ke 76 di masa pandemi covid-19, barilah kita bersama-sama bergotong royong, saling membahu untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan serta pengendalian virus covid-19 di wilayah simalungun ini, agar kita terbebas dari Virus Covid-19 dan masa-masa pandemi ini segera berakhir, tetap laksanakan protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan diri, terimakasih. tutup Akbp Dedy.

Tampak hadir pada Upacara Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM, Perwakilan Dandim 0207/ Simalungun Letkol INF Elri Priyanto Kasrem 02/PT (Kasrem) kepala staf KOREM, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani SH MH., bersama Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Ketua PN Vera Yetti Magdalena S.H, MH, Kajari Simalungun diwakili oleh Kasi Intel Ratno Pasaribu SH, Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, SH, MH, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol suriyanto ST. SH, MH, Kasubbag Humas Polres Simalungun Iptu Agus Chan, Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg, dan Peserta Upacara Personel TNI-POLRI, Kodim 0207/Simalungun, Polres Simalungun, Dinas Kesehatan, serta ASN Pemkap Simalungun.(ss/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru