Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Semangati NaKes yang Bertugas, Bupati Samosir Serahkan Bantuan

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 15.07 WIB
Kali Dibaca |

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Vandiko Gultom monitoring pos penyekatan pintu masuk kabupaten Samosir, tepatnya di Tele desa Partungko Naginjang, sabtu (07/08) sekitar pukul 14.00 wib.

Samosir, metrokampung.com
Guna menyemangati para petugas kesehatan yang telah kita ketahui bersama sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) Pemerintah kabupaten Samosir kembali menyalurkan bantuan berupa Susu, roti, Vitamin, dan masker kepada para tenaga kesehatan. 

Hari ini sabtu (07/08) pelanyuran bantuan diserahkan langsung oleh bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang turut didamping plt kadis kesehatan drg Subrata Sagala, kadis Kominfo Rohani Bakkara, kepada Nakes yang bertugas di Puskesmas Harian dan Puskesmas Limbong kecamatan Sianjur Mula-Mula. 

Foto bupati Samosir Vandiko Gultom serahkan bantuan kepada NaKes yang bertugas di Puskesmas Limbong dan Harian, Sabtu (07/08).

Pada kesempatan bupati Samosir mengajak para NaKes untuk tetap semangat dalam memutus mata rantai virus corona, sesuai dengan aturan ataupun program pemerintah. 

"Ini merupakan bantuan yang bersumber dari ASN, yang di inisiasi oleh  ASN di lingkungan pemkab Samosir, untuk itu mari tetap bersemangat dalam menjalankan tugas,"ujarnya.

Bupati Vandiko juga berpesan kepada kapus dan jajaran untuk tetap memperhatikan dan memantau terus NaKes yang kini menjalani isoman (isolasi mandiri-red) akibat terpapar covid-19. 

"Juga kepada tenaga medis yang bertugas dipuskesmas ini, untuk melayani masyarakat sepenuh hati, dan jangan sesekali menolak pasien yang ingin berobat dipuskesmas," himbau Vandiko Gultom. 

Sementara itu Plt kadis kesehatan kabupaten Samosir drg Subrata Sagala mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih nya atas perhatian dan kepedulian dari pemkab Samosir kepada NaKes yang bertugas di tiap Puskesmas. 

Disisi lain dihadapan Bupati, Plt kadis kesehatan juga menyampaikan jumlah NaKes yang terpapar covid di kabupaten Samosir.

"Laporan per 18 juli 2021, sebanyak 82 orang tenaga kesehatan yang terpapar covid, baik itu dipuskesmas maupun di dinas kesehatan,"beber plt kadis kesehatan. 

Usai penyerahan bantuan kepada NaKes yang bertugas di Puskesmas Harian dan Puskesmas Limbong, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom lanjut Monitoring ke pos penyekatan pintu masuk kabupaten Samosir tepatnya di pos tele, desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian kabupaten Samosir.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru