Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wali Kota Medan Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Isoter Eks Hotel Soechi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20.30 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Isolasi Terpusat (Isoter) Kota Medan di eks Hotel Soechi.

Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Isolasi Terpusat (Isoter) Kota Medan di eks Hotel Soechi, Sabtu (14/8). Kunjungan ini guna melihat terkait dengan proses atau alur penanganan warga yang terpapar virus Covid-19 di Isoter yang dikelola Pemko Medan.

Saat tiba di Isoter eks Hotel Soechi, Panglima TNI dan Kapolri bersama Wali Kota Medan serta Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang ikut dalam rombongan langsung menuju ruangan ICU yang berada di bassment gedung. Usai melihat fasilitas kesehatan yang ada di ICU rombongan naik ke lobby eks Hotel Soechi. Di tempat tersebut Panglima TNI dan Kapolri berinteraksi dengan salah satu pasien yang tengah dirawat di Isoter melalui sambungan virtual.

Kepada salah seorang pasien bernama Jemi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menanyakan bagaimana kondisi tubuh dan fasilitas kesehatan di Isoter eks Hotel Soechi. Jemi mengaku dirinya pasien tanpa gejala (OTG), karena takut membahayakan keluarganya maka melakukan isolasi di Isoter dengan fasilitas yang baik dan lengkap ini.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga dan tetangga kita. Saya doakan bapak lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Panglima TNI.

Sementara itu Kapolri  Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak warga agar memanfaatkan fasilitas Isoter yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah salah satunya Isoter eks Hotel Soechi yang dikelola Pemko Medan ini.

"Saya mengajak masyarakat Sumut khususnya Kota Medan yang terpapar dan sedang Isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan Pemerintah. Sebab di lokasi isoter pasien  terpapar langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan. Selain itu juga dapat melindungi keluarga dan kerabat yang tidak terpapar," kata Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut Bobby Nasution menyampaikan bahwa saat ini Pemko Medan saat ini memiliki 2 tempat Isolasi Terpusat yakni di eks Hotel Soechi dan Gedung P4TK. Isoter ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terpapar dengan gejala ringan maupun OTG. Bobby Nasution menambahkan Isoter ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tenaga kesehatan, apotik dan sarana konsumsi bahkan fasilitas untuk olahraga dan untuk berjemur juga tersedia.

"Selain kedua isoter ini Pemko Medan juga telah berkerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk penyediaan Isoter terapung di Belawan dengan menggunakan Kapal milik PT Pelni. Kapal berkapasitas 478 bed ini akan diprioritaskan untuk masyarakat Medan Utara," Jelas Bobby Nasution.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru