Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wali kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah, SE, MM Kukuhkan Paskibraka Kota Pematangsiantar

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 00.01 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com
Walikota Pematangsiantar mengukuhkan 12 orang putra-putri terbaik Siantar untuk pasukan pengibar bendera merah putih di Kota Pematangsiantar, Jumat (13-8-2021).
Dalam pengukuhan Dr H Hefriansyah, SE, MM menyampaikan marilah bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa karena kepada kita masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita, tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 

”Kita juga bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Besar karena hari ini, para anggota paskibraka telah dikukuhkan secara resmi sebagai anggota paskibraka untuk tahun 2021 untuk melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2021 ini," ucap Wali Kota.


”Anak-anakku, anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih. pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan tentunya anak-anak semuanya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi dari negara melalui pemerintah kota Pematangsiantar untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2021 ini, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76,” ujarnya.

Pesan saya, anak - anakku paskibraka, pemuda-pemudi indonesia yang kita harapkan untuk tampil dalam dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya dan yang rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama saudaranya, bangsa indonesia, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain-lain.

Para pendahulu kita telah meletakan pilar-pilar kehidupan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa kita, yaitu yang pertama falsafah, ideologian dasar negara kita, pancasila. yang kedua adalah undang- undang dasar 1945 yang di dalamnya memuat cita-cita, tujuan, serta dasar negara kita. yang ketiga adalah bentuk negara, yaitu negara kesatuan republik indonesia. 

Dan yang keempat adalah satu motto nasional, slogan atau sasanti kita, bhineka tunggal ika, hidup dalam kemajemukan yang bersatu. empat pilar inilah yang sangat penting untuk terus kita hidupkan, kita aktualisasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara kita dalam membangun hari esok yang lebih baik.

Akhirnya sekali lagi, saya ucapkan selamat atas terpilihnya anak-anak menjadi anggota paskibraka kota pematangsiantar tahun 2021.persiapkan diri kalian baik-baik sejak sekarang ini melewati tonggak sejarah yang penting ke depan untuk siap melanjutkan tugas kepemimpinan di negara ini, di seluruh tanah air dalam cabang profesi yang berbeda-beda. 

Bangun persatuan,kerukunan,dan kekompakkan di antara sesama paskibraka, dan menjadi contoh sebagai tokoh pemuka pemuda di antara sesama generasi muda, maupun di tengah-tengah masyarakat, serta jauhi penyalahgunaan narkoba dan tindakan tindakan kenakalan remaja lainnya yang meresahkan masyarakat, Turut hadir Kadis Pendidikan kota Pematangsiantar Rosmayana Purna Paskibraka kota Pematangsiantar.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru