Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Bagikan Peralatan Laboratorium Komputer Sekolah Guru dan Siswa Harus Melek IT

Sabtu, 25 September 2021 | 13.36 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Bupati Pakpak Bharat membagikan peralatan Laboratorium Komputer dan peralatan IT lainnya kepada puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Pkpak Bharat. Acara yang dipusatkan di aula dinas Pendidikan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah se Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati dalam arahannya antara lain berpesan agar sarana dan prasarana laboratoriu yang dibagikan hari ini dapat segera dimanfaatkan di selokah masing-masing.

"Saya berharap agar peralatan laboratorium yang kita bagikan hari ini dapat dimanfaatkan di sekolah masing-masing guna manunjang operasional dan juga membantu mengedukasi para siswa siswi di sekolah masing-masing. Saya juga sangat berharap agar para guru dan tenaga pengajar di seluruh wilayah Pakpak Bharat ini paham dan melek dengan perkembangan IT yang belakngan ini sangat maju pesat dalam segala lini kehidupan. Saya yakin dengan penguasaan teknologi informasi ini akan sangat memudahkan bagi kita semu, khususnya para guru dan siswa dalam proses pembelajaran di sekolah," ungkap Bupati saat menyerahkan peralatan dimaksud.

Lebih jauh dia juga mengingatkan agar peralatan dimaksud dpat dimanfaatkan dengan tujuan yang positif.
Perkembangan teknologi informasi belakangan ini juga dibarengi dengan banyaknya konten-konten berbau negative di dunia maya, hal ini bukan tidak mungkin akan bisa merusak moral dan mental anak-anak didik kita, tugas kita semua, para guru dan tenaga pendidk untuk mengajarkan mereka tentang apa itu internet positif, jangan sampai kemudian mereka terkontaminasi dengan hal-hal negative yang nerusak mental dan moral yang bisa sja mereka peroleh melalui saran informasi ini, ajarla mereka hal-hal baik yang bermanfaat, tidak merusak moral bangsa dan Negara ini, ungkap Bupati berpesan.

Sementara iu, Kardo Sinurat , S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan hari ini diantaranya adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan melalui penyediaan peralatan media pendidikan dan peralatan TIK SD dan SMP.

Perlu kami sampaikan bahwa penerima peralatan TIK ini adalah 18 SD dan 6 SMP se Kabupaten Pakpak Bharat bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran di sekolah, pelaksanaan asessmen nasional, menjalankan bahan belajar berbasisi video, audio dan multimedia interktif, ungkap nya menjelaskan. (B'85/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru