Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Tinjau Persiapan PTM Terbatas di Batang Kuis

Senin, 06 September 2021 | 12.47 WIB
Kali Dibaca |

Bupati di SMP Negeri 1 Batang Kuis langsung meninjau beberapa ruangan yang sedang melaksanakan simulasi PTMT.

Batang Kuis, metrokampung.com
Bupati  Deli Serdang Ashari Tambunan meninjau simulasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada dua sekolah yakni di SMP Negeri 1  Batang Kuis dan SD Negeri 104230 Tanjung Sari, Jum'at (3/9/2021).  Simulasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak sekolah dalam melaksanakan  pembelajaran  tatap  muka terbatas.
 
Bupati  bersama rombongan tiba di SMP Negeri 1 Batang Kuis  disambut Camat Batang Kuis  Avro Wibowo, Sekcam Batang Kuis Junaidi,  Kepala SMP Negeri  1 Batang Kuis  dan langsung meninjau beberapa ruangan yang sedang  melaksanakan simulasi PTMT.
 
Usai meninjau semua sarana dan prasarana,  Bupati Ashari Tambunan  menjelaskan lebih dari satu setengah tahun anak- anak tidak bersekolah  karena  wabah virus corona yang berdampak terhadap dunia pendidikan.
 
"Saat ini Kabupaten Deli Serdang masuk level 3 yang artinya diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas baik di TK, SD maupun SMP. Oleh karenanya diminta kesiapan seluruh sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada 6 September 2021 mendatang,"kata Bupati
 
Bupati  juga mengatakan, proses belajar mengajar akan diberlakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari siswa terkena wabah Covid-19. Pembelajaran tatap muka dengan protokol yang ketat akan dievaluasi setiap minggu. Ketika satu minggu belajar diketahui disalah satu sekolah ada siswa yang positif Covid-19 maka sekolah tersebut akan ditutup.
 
Ikut mendampingi Bupati, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor, Kadis Kesehatan Ade Budi Krista, Kepala BPBD  Zainal Abidin Hutagalung.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru