Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Didampingi Bupati DS Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Merdeka di Batang Kuis

Rabu, 08 September 2021 | 09.15 WIB
Kali Dibaca |

Kapolda berharap percepatan vaksinasi dari target 11 juta yang akan dilaksanakan vaksinasi .

Batang Kuis, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mendampingi Kapolda Sumut dan Kasdam I/BB pada peninjauan kegiatan vaksinasi Merdeka Covid-19 serentak bagi pesantren dan rumah ibadah yang digelar Polda Sumut. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Polri dan Staf khusus Presiden RI bertempat di Aula Ponpes Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis, Selasa (7/9/21).
 
Kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut dilakukan serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa langsung secara virtual pelaksanaan vaksinasi merdeka ini di Ponpes KH. Syamsudin, Ponorogo Provinsi Jawa Timur.
 
Hadir pada pelaksanaan Vaksinasi ini, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I /BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Staf Ahli Bidang Ekbang, Aset dan SDA Agus Tripriyono mewakili Gubernur Sumut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi dan Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pada confrence pers bahwa  program vaksinasi merdeka diarahkan khusus untuk Pondok Pesantren, rumah ibadah dan Universitas. Khusus untuk wilayah Sumatera Utara dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota.
 
“Dalam vaksinasi ini ada 30 ribu target sasaran yang akan dilaksanakan hari ini dan mudah-mudahan hal itu tercapai pelaksanaan vaksinasinya kerjasama antara Poldasu dengan Kodam I Bukit Barisan dan Pemprovsu untuk mempercepat program vaksinasi,”jelas Kapolda Sumut.
 
Lanjut Kapolda, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus  dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Sumatera Utara yang sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih 30 persen dari target 11 juta yang akan dilaksanakan vaksinasi .
 
“Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menangani pandemi Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara dan berharap pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan optimal di seluruh Sumatera Utara serta dapat menekan penyebaran pandemi covid-19”,harap Kapolda.

 Dalam kegiatan tersebut juga,  Kapolda Sumut menyerahkan bantuan sembako dan 200 zak semen yang diterima pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH Syahid Marqum.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru