Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori .(DPMPN)Kabupaten Simalungun Menganjurkan kepada Kepala Desa Agar memasang Stiker Penerima Bantuan Dari Pemerintah

Jumat, 17 September 2021 | 15.37 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, Metrokampung.com
Penempelan stiker tersebut dilakukan dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Sarimuda Purba, melalui Kepala Bidang (DPMPN) Rosenni Sipayung membenarkan akan kegiatan tersebut.

Rosenni Sipayung pun mengatakan, setiap nagori saat ini sedang mendesain stiker untuk penanda penerima bantuan dari pemerintah.


“Itu benar dan akan berjalan, dan dalam waktu dekat kita juga akan monitoring” ucap Rosenni Sipayung kepada Media Metrokampung.com Jumat (17/9/21).

Rosenni mengatakan, bahwa stiker tersebut wajib ditempelkan di rumah penerima bantuan, jika melepaskan stiker, itu artinya penerima secara otomatis mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan pemerintah.

“Melepas stiker ini dianggap mengundurkan diri” ucap Rosenni sembari menunjukkan salah satu stiker di kantor camat Dolok Panribuan.

Rosenni Sipayung berharap, agar Kepala Nagori (Pangulu) segera menyelesaikan penempelan stiker penanda penerima bantuan.Kita harapkan ini secepat nya selesai” ucapnya.

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba,Camat Jorlang Hataran Marsiaman Samosir,Camat Girsang Simpangan Bolon Josua Siamaebang dan di hadiri kepala desa di tiga kecamatan.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru