Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ditinggal Beli Kopi Rumah Nelayan di Pantai Labu Gosong Terbakar

Kamis, 02 September 2021 | 09.27 WIB
Kali Dibaca |

Rumah Khairani tinggal puing sisa kebakaran.

Pantai Labu, metrokampung.com
Khairani (30) dan keluarganya terpaksa tinggal menumpang di rumah kerabatnya pasca rumahnya di Dusun I Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang ludes terbakar, Senin (30/8/21).
 
Menurut keterangan Wati, salah seorang keluarga Khairani jika keluarganya tersebut tinggal di rumah keluarga mereka tak jauh dari rumahnya yang terbakar.
 
"Menunggu rumahnya terbangun lagi, ya menumpang di rumah sodara dulu,"jelas Wati, Kamis (2/9/21).

Disebutkan Wati, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja rumah semi permanen milik nelayan tersebut hangus dilahap sijago merah tanpa sisa.
 
Ceritanya, pada Senin pagi itu sekira pukul 07.30 Wib, Khairani memasak air untuk membuat kopi, sedangkan Siti Aminah (25), isterinya sedang bekerja di Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu.
 
Lalu korban pergi ke kedai membeli gula. Ketika kembali dari kedai Khairani melihat kobaran api membakar rumahnya.
 
Api dengan cepat menganguskan rumah yang terbuat dari setengah batu bata dan tepas itu. 
 
Warga sekitar bergotong royong memadamkan api agar api tidak menjalar ke rumah tetangga.
 
Meski warga telah berupaya memadamkan api, namun tidak ada satupun barang di rumah Khairani yang bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian berkat gotong royong warga.
 
"Kita masih menyelidiki kasus kebakaran ini,"kata Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang, Iptu Sopar Sitorus kepada wartawan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru