Dituding Kurang Nasionalisme, Ini Kata Kepala Desa Liberia

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Pasca pemberitaan disalah satu media online, Kepala Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai kurangnya rasa nasionalisme tentang kibarkan bendera merah putih yang sudah sobek dan pudar.

Kepala Desa Liberia, Syaifuddin kepada wartawan, Jumat (24/9) langsung membantah soal pemberitaan tersebut," itu tidak benar. Kita sebagai warga negara Indonesia sangat menghormati sang merah putih.

Syaifuddin menyebutkan bahwa pemasangan bendera merah putih di kantor Pemerintah Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai sudah tepat dan benar.

"Pemasangan bendera merah 
putih setiap hari kita lakukan, pagi dipasang dan sore diturunkan oleh pegawai di pemerintahan desa. Jadi apa yang kita lakukan itu sudah benar, kecuali terbalik baru bisa disebut tidak rasa nasionalisme,"tegas Kades.

"Namanya setiap hari kadang kenak hujan dan kenak terik sinar matahari. Ya pastinya warna bisa pudar, sehingga bisa menimbulkan sobek akibat berkibar jika tertiup angin kencang,"sambungnya.

"Alhamdulillah, saat ini sang merah putih sudah baru dan berkibar kembali. Kuncinya Pemerintah Desa tetap menghormati sang merah putih,"tutup Kades Liberia.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini