DPRD Kota Pematangsiantar Apresiasi Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Kota Pematangsiantar

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Ibu hamil di Kota Pematangsiantar mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dilaksakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih, Rabu (1/9/2021). 

Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menerangkan tujuan pemberian vaksinasi kepada ibu hamil untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kota Pematangsiantar melaksanakan vaksin kepada ibu hamil sebanyak 700 orang. Kita perlu memberikan semangat kepada ibu hamil yang sedang melaksanakan vaksin, dengan mengatakan vaksin itu sehat, aman, halal, dan tidak terasa sakit saat penyuntikan," kata Wali Kota Hefriansyah.

Ia menyarankan agar ibu hamil yang ingin divaksin datang ke fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pematangsiantar.


Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Netty Sianturi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang telah melakukan vaksinasi khusus untuk ibu hamil.

"Pelaksanaan vaksinasi ini saya lihat berjalan tertib dan tidak berkerumun," sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Eddy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Plt Keoala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada ibu hamil. Kepada para ibu hamil diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. 

"Pemerintah telah berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. Ibu hamil merupakan kelompok yang rentan dan beresiko tinggi apabila terinfeksi Covid-19, maka harus dilakukan upaya pencegahan melalui vaksinasi dengan sasaran ibu hamil yang usia kehamilannya antara 13-33 minggu," terangnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih, Plt Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, pengurus TP PKK Kota Pematangsiantar, Camat Siantar Selatan Jufiter Sitepu dan jajaran, dan Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan. (sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini