FAJI Deli Serdang Gelar Pelatihan Dasar Water Rescue

Editor: metrokampung.com
Ketua FAJI Deli Serdang, Dharma S Purba (kemeja putih) memberikan kata sambutan.

Galang, metrokampung.com
Sebanyak 10 Relawan Potensi Bencana menggelar kegiatan pelatihan Water Rescue yang diselenggarakan FAJI Deli Serdang di Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang Sabtu (11/9/21).
 
Kegiatan diinisiasi FAJI Deli Serdang itu menggandeng seluruh relawan potensi bencana mengingat musim penghujan yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Maka perlu rasanya dilaksanakan kegiatan ini untuk persiapan hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Ketua FAJI Deli Serdang, Dharma S Purba dalam sambutannya.
 
Dedek Purba, begitu Dharma S Purba biasa disapa menambahkan setelah kegiatan ini bulan depan akan dilaksanakan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan pengetahuan yang didapatkan pada pelatihan dasar.
 
Sementara, Kepala Bidang Bencana Parlagutan Nasution  mewakili Ketua BPBD Deli Serdang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan FAJI Deli Serdang.
 
“Kegiatan seperti ini perlu dan sangat penting mengingat teritorial daerah kita yang rawan bencana dan harus diagendakan rutin sebulan sekali,” bilang Parlagutan.
 
Sedangkan Sekretaris FAJI Sumatera Utara, Elwin Reza Pahlevi, mengatakan pihaknya akan terus mendukung seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh FAJI kabupaten/kota se Sumatera Utara.
 
“Mengingat FAJI Deli Serdang adalah salah satu yang paling aktif dalam melaksanakan kegiatan, kami mengapresiasi dan memberikan semangat kepada pengurus FAJI Deli Serdang,” kata Elwin.

 Kegiatan Pelatihan Dasar Water Rescue diawali apel kesiapsiagaan bencana diikuti 68 peserta dari berbagai organisasi Relawan Potensi Bencana se- Kabupaten Deli Serdang dan diisi oleh pemateri yang bersertifikasi nasional. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini