Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolda Sebut Percepatan Destinasi Wisata di Kaldera Toba, Agenda Utama Dalam Tugasnya

Selasa, 28 September 2021 | 12.36 WIB
Kali Dibaca |

Kapolda saat tiba dan disambut di Mapolres Toba.

Toba, Metrokampung.com 
Seperti yang diketahui, Pandemi Covid-19 begitu melanda banyak negara di belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal tersebut nyata telah melumpuhkan banyak sektor kehidupan. Salah satu sektor yang paling terdampak akibat pendemi ini ialah industri pariwisata.

Hal itu karena adanya larangan dan pembatasan aktivitas sosial. Akibatnya banyak pelaku usaha pariwisata yang sempat menutup usaha mereka sambil berharap pandemi segera berlalu. Saat ini pelan tapi pasti, industri pariwisata memang mulai menggeliat meski tetap memberlakukan protokol kesehatan. 

Demikian dijemukakan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat melaksanakan kunjungan kerja meninjau lokasi wisata The Kaldera Toba di Kabupaten Toba, Jumat pekan lalu (17/09/2021).
Kunjungan kerja Kapolda Sumut ke Kabupaten Toba didampingi oleh Dir Reskrimsus Polda Sumut, Dir Polairud Poldasu, Dir Pamobvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, dan Kabid TIK Polda Sumut,  yang disambut oleh Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, beserta jajaran, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dan Direktur Destinasi Pariwisata BPODT.

Sebelum bertolak ke lokasi, Kapolda menyempatkan diri untuk melalukan pengecekan persiapan personil yang bertugas di Polres Toba serta beberapa Polsek-polsek  di Wilayah hukum polres Toba.

Tempat wisata yang menjadi tujuan dalam kunjungan kali ini adalah wisata The Kaldera. Salah satu program prioritas Kapolri dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan kawasan wisata.

Kapolda menyebutkan, bahwa percepatan vaksinasi merupakan upaya mendorong destinasi wisata tumbuh kembali sebagai upaya memulihkan sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara (Sumut) dalam mendukung kerja pemerintah pusat," ujarnya.(FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru