Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kemenag Sergai Vaksinasi Ratusan ASN, Penghulu/ Penyuluh Agama, Guru Mengaji, Bilal Mayit dan Masyakarat

Selasa, 21 September 2021 | 15.30 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Kantor Kementerian Agama Serdang Bedagai (Kemenag Sergai) melaksanakan Vaksinasi Dosis I, sebanyak 182 orang bagi ASN, Penghulu/ Penyuluh Agama, Guru Mengaji, Bilal Mayit dan Masyakarat, pada Kamis (16/9) kemarin.

Menuru Kakan Kemenag H Zulkifli Sitorus melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Yusuf Barus, S.E, M.Si kepada media ini Senin (20/9) pagi, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Pemerintah untuk membentuk herd immunity dalam menanggulangi covid 19.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan 5M + 1D ialah memproteksi diri dari luar terpaparnya Virus Covid-19. Selain itu, tentunya perlu sebuah ikhtiar yang mempertebal proteksi diri dalam diri yaitu dengan Vaksinasi Covid-19. Dengan Vaksinasi tentunya kita ikut melindungi diri kita dan orang disekitar kita dari bahayanya terpapar Covid-19,"ujarnya.


Lanjut Yusuf Barus, Kepala Kantor Kementerian Agama Serdang Bedagai H. Zulkifli Sitorus, MA tentunya ikut menyemarakan serta mendukung penuh Vaksinasi Covid-19 Dosis I dengan melaksanakan Vaksinasi yang diikuti ASN, Penyuluh Agama, Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji dibawah naungan Kementerian Agama Serdang Bedagai. 

Kegiatan Vaksinasi tersebut terbuka juga untuk Masyarakat Luas. Jenis Vaksin yang digunakan ialah Sinovac atau CoronaVac.
Kakan Kemenag Sergai juga turut hadir mengkoordinir dan memantau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi terjun langsung mendemonstrasikan pelaksanaan Vaksinasi tersebut," bebernya.

Ditambahkannya, Vaksin Sinovac Covid-19 adalah Vaksin Aman, Halal dan Berkualitas. Bapak dan ibu kabari serta ajak Rekan-rekan, saudara, anak maupun tetangga yang belum.

"Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi tersebut berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan jumlah peserta yang telah divaksinasi dosis I ialah berjumlah 182 orang. Insya Allah pelaksanaan Vaksinasi Dosis II akan dilaksanakan dalam kurun Waktu 1 bulan kedepan menunggu jadwal yang tepat dikeluarkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai,"tutup Yusuf Barus.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru