Kota Pematangsiantar Mulai Vaksin Ibu Hamil dan Menyusui di RSUD Kota Pematangsiantar

Editor: metrokampung.com

Siantar, metrokampung.com
Dalam Rangka mendukung Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, dan demi mewujudkan Siantar Mantap Maju dan jaya Pemerintah Kota Pematangsiantar Melalu TP PKK Kota Pematangsiantar melaksanaan vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui di Puskesmas-Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih,  Rabu (1-9-2021).

Sebagaimana di katakan Ketua TP PKK ibu Ny. Syahputri Hefriansah Br Hutabarat saat meninjau langsung Vaksinasi tersebut beliau juga mengajak para ibu hamil dan menyusui agar bersedia divaksin.

Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat juga menerangkan, Kota Pematangsiantar mulai melaksanakan di 10 fasilitas kesehatan atau Puskesmas yang ada di Kota Pematangsiantar dan RSUD dr Djasamen Saragih.


Ny. Syahputri Hefriansah mengucapkan terima kasih kepada ibu- ibu hamil dan ibu menyusui yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi pun  berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kepada ibu-ibu hamil dan menyusui yang belum divaksin, yuk kita vaksin kerena vaksinnya aman dan halal," ajaknya.

Dan berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, dapat menjaga imunitas tubuh guna mengurangi penyebaran Covid-19.

"Saya juga berharap kepada ibu-ibu hamil yang sudah melakukan vaksin agar mengajak kawan atau saudara yang sedang hamil untuk melakukan vaksin juga. Sebab vaksin untuk ibu hamil itu aman. Saya juga berbangga lihat suami yang mengantar istrinya untuk melaksanakan vaksinasi," terangnya.

Ny. Syahputri Hefriansah Br Hutabarat juga menghimbau ibu hamil dan menyusui yang telah divaksin dan kepada Seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. 

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih, pengurus TP PKK Kota Pematangsiantar, pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan, camat se-Kota Pematangsiantar beserta para lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Pematangsiantar, serta TNI/Polri. (sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini