Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Mobil Kijang Kapsul Terbakar di SPBU Simpang Pantai Labu Usai Beli Pertalite Pakai Jerigen

Rabu, 15 September 2021 | 18.57 WIB
Kali Dibaca |

Mobil Kijang Kapsul yang terbakar didorong menjauh dari lokasi SPBU.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kehebohan terjadi di SPBU Simpang Pantai Labu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Selasa (14/9/21) sore. Mobil minibus Toyota Kijang kapsul BK 1299 GS yang baru mengisi pertalite ke dalam jerigen mendadak terbakar.
  
Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut. Namun operasional SPBU Nomor 14.203.1156 sempat dihentikan sementara menunggu proses identifikasi dan olah TKP dari pihak Kepolisian Polresta Deli Serdang dan Polsek Lubukpakam.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, kejadian berawal saat mobil membeli BBM menggunakan sejumlah jerigen ukuran 35 liter. Diduga pemilik mobil pelanggan yang biasa memborong BBM di SPBU tersebut.
 
Tiba-tiba api menyala dari dalam mobil dan menyambar 3  jerigen berisi pertalite yang sudah diisi petugas SPBU. Dengan cepat api berkobar menyambar pompa BBM dan mengeluarkan asap tebal. Melihat kejadian itu, petugas SPBU dan para konsumen yang hendak mengisi BBM langsung berhamburan menyelamatkan diri. 

Sejumlah pekerja galon berusaha menyemprotkan racun api untuk memadamkan api agar tidak menyambar ke bagian lain dan membesar.
 
Selanjutnya petugas galon dibantu warga mendorong mobil yang terbakar menjauh dari pompa bensin sambil terus menyemprotkan racun api. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan.
 
Tak berapa lama sejumlah petugas Kepolisian Polresta Deli Serdang dan Polsek Lubuk Pakam tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.  Sementara pemilik mobil yang terbakar kabarnya melarikan diri karena takut diperiksa polisi.
 
Menurut keterangan Simbolon, pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang pada saat kejadian dirinya sedang mengisi BBM tepat di belakang mobil yang terbakar. Tiba-tiba dilihatnya keluar api dari dalam mobil yang mengisi BBM di depannya.
 
"Posisi mobil saya berada di belakangnya. Saya sempat  melihat api tiba-tiba menyambar dan makin membesar. Ternyata  didalam mobil yang terbakar itu ada beberapa jerigen besar berisi BBM juga. Saya pun lari menjauh menyelamatkan diri karena takut meledak," jelasnya.
 
Sementara Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Iptu Desman Manalu ditemui di lokasi kejadian menuturkan kasus kebakaran ini ditangani Polresta Deli Serdang. 
 
"Kasus ini ditangani pihak Polresta Deli Serdang," katanya.
 Pantauan wartawan, kursi di dalam mobil hangus terbakar. Ditemukan ada modifikasi untuk menyimpan BBM di dalam mobil pada tangki mobil untuk memuat BBM lebih banyak selain beberapa jerigen besar.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru