Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ormas dan OKP di Galang Bagikan Beras kepada Warga

Sabtu, 11 September 2021 | 16.45 WIB
Kali Dibaca |

Anggota FKPPI membagikan sekarung beras kepada warga terdampak pandemi covid.

Galang, metrokampung.com
Empat Organisasi Kemasyarakatan  (Ormas) dan Kepemudaan (OKP) di Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang serentak membagikan beras kepada warga kurang mampu, Jumat (10/9/21).
 
Mereka terdiri dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN).
 
Para pimpinan dan pengurus OKP dan Ormas tersebut menyalurkan beras langsung ke rumah warga yang membutuhkan. Setiap warga mendapatkan 1 karung beras 5 kg.
 
Setiap Ormas dan OKP menyalurkan 50 karung beras dengan swadaya masing-masing organisasi.
 
Salah seorang pengurus Pemuda Pancasila Galang Kota, Rachul Inganta Barus  mengatakan, pemberian beras tersebut merupakan wujud kepedulian para pemuda Galang Kota kepada warga terdampak pandemi covid 19.
 
“Kami melihat dalam situasi pandemi covid ini banyak saudara kita terkena dampaknya. Terutama dari sisi ekonomi,”tutur Inganta.
 
Oleh karena itu, kata Inganta Barus, Pemuda Pancasila Galang bersama beberapa organisasi kepemudaan di Galang Kota sepakat untuk memberikan konstribusinya kepada warga yang membutuhkan.
 
“Inti dari pemberian beras ini bukanlah dari banyaknya jumlah yang diberikan. Tapi bagaimana kami sebagai pemuda dapat ikut berkontribusi kepada kepada masyarakat,”tambah Rachul Inganta.
 
Serupa dikemukakan Meidi, Ketua IPK Galang Kota. Menurut Meidi, IPK sebagai salah satu OKP di Galang ingin selalu membuat yang terbaik untuk masyarakat guna menciptakan suasana kondusif.
 
“IPK berharap semua OKP, Ormas dan elemen masyarakat di Galang dapat bersatu dan bersinergi sesuai program Gerak Bersama Galang Membangun yang menjadi program andalan Pemerintah Kecamatan Galang,”tutur Meidi.
 
Selama ini, sambung Meidi yang didampingi Wakil Ketua Herman Ebiet, OKP ataupun Ormas imejnya negatif dan selalu diindentikkan dengan preman dan arogansi. Namun melalui program Peduli Jum’at Barokah ini anggapan tersebut diharapkan tidak akan ada lagi.
 
Menurut Meidi dan Rachul, kekompakan mereka saat penyaluran beras didasari dari beberapa kali pertemuan dengan Forkopincam Galang yakni Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri, Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung SH serta Danramil 18/GL, Kapten Arm T Sinaga.
  
“Dari beberapa kali pertemuan dengan Camat, Kapolsek serta Danramil, lurah dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu, kami berpikir mengapa mereka bukan orang Galang lebih peduli untuk memajukan Kecamatan Galang. Harusnya kami sebagai putra Galang lebih peduli,”tutur Rachul.
 
Untuk, sambung Rachul Inganta Barus, ia bersama pimpinan OKP dan Ormas lainnya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka juga punya kepedulian sosial kepada sesama.

 “Sebagai pemuda generasi bangsa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Camat, Kapolsek serta  Danramil yang telah banyak memberi kami nasehat dan bimbingan. Semoga semua OKP dan Ormas di Galang dapat bahu membahu memajukan Kecamatan Galang,"harap kedua tokoh pemuda tersebut. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru