Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Plt Wali Kota Bersama Kapolres Tanjungbalai Tinjau Sungai Pasar Traktor - Kelurahan Sijambi

Rabu, 01 September 2021 | 07.29 WIB
Kali Dibaca |

Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi dan sejumlah OPD terkait melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Selasa (31/8/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Memasuki musim penghujan, debit air di Sungai Pasar Traktor yang berada di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai diprediksi meningkat. Hal ini dikarenakan jebolnya tanggul di daerah sungai dua hulu. Untuk mengantisipasi peningkatan debit air.

"Alhamdulillah tadi saya meninjau bersama Pak Kapolres meninjau langsung lokasi pasar traktor, dalam peninjauan tersebut kami melihat saat ini telah terjadi kenaikan debit air di beberapa lokasi dan telah memasuki rumah warga. Hal ini diperparah jebolnya tanggul sungai dua hulu," jelasnya.



"Nah yang kita berharap Plt Wali Kota meminta agar warga disekitar wilayah yang terdampak banjir saat ini untuk terus memberikan informasi kepada dinas terkait melalui Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat agar segera dilakukan langkah langkah antisipasi agar warga dapat segera mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini hampir setiap harinya turun hujan, untuk itu hal ini perlu kita waspadai. Apalagi saat ini tadi berdasarkan informasi yang kita dapat, telah terjadi jebolnya tanggul di daerah sungai dua hulu. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa hal yang lebih besar dengan tanggul kita," tuturnya.


"Pemkot Tanjungbalai saat ini akan terus memantau kondisi dua kecamatan yakni Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur guna mengantisipasi jika sewaktu waktu terjadi kenaikan debit air," pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, meminta kepada warga agar untuk selalu memberikan informasi apabila debit air sungai bertambah sehingga pihak dari Polres Tanjungbalai maupun Pemkot Tanjungbalai dapat segera memberikan bantuan.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru