Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Plt Wali Kota H.Waris Tholib Pimpin Apel di Lingkup Pemkot Tanjungbalai

Senin, 06 September 2021 | 16.09 WIB
Kali Dibaca |

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib Memimpin Apel Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (6/9/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Apel yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), para pejabat eselon II, eselon III dan IV serta Kepala Lingkungan (Kepling) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, H.Waris Tholib mengungkapkan beberapa bentuk evaluasi diantaranya pertama meminta kepada para Camat dan Lurah agar aktif menghadiri acara Pemerintahan baik apel, rapat sesuai ketentuan dan agar jangan diwakilkan terutama yang sifatnya penting. "Salah satunya mengingat masa tugas Kepala Lingkungan yang akan berakhir desember tahun ini, saya meminta agar Camat dan Lurah melakukan evaluasi kinerja Kepling," ungkapnya.



"Momentum apel pagi ini harusnya dijadikan evaluasi bahwa kita betul-betul membangun penyadaran yang baik kepada diri kita terhadap tanggung jawab yang baik," imbuhnya.

Kedua saya meminta kepada seluruh ASN agar meningkatkan kemampuan diri agar tetap cakap dan profesional dalam jabatannya, disiplin dalam bekerja juga harus benar benar diterapkan. Hal ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pada saat melakukan proses mutasi jabatan, baik rotasi, demosi dan promosi yang didahului dengan assessment atau uji kompetensi, jelasnya.

Selanjutnya, Waris Tholib juga menyampaikan kepada Kepala OPD untuk mengimbau ASN yang ada di lingkup kerjanya menjadi anggota Korpri yang aktif.

Meskipun ia tidak menampik jika masih terdapat ASN yang terlambat datang ke kantor.

"Walau pun ini tetap menjadi tantangan bersama karena ini kembali kepada kesadaran kita masing-masing. Sehingga, tidak ada lagi pelayanan kepada masyarakat yang tertunda akibat kinerja ASN yang kurang baik, ujarnya.

Terakhir, Plt Wali Kota Waris Tholib berharap dukungan seluruh pihak baik ASN, instansi vertikal, stakeholder dan masyarakat untuk berperan aktif dan bersama sama dalam membangun Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini. " Mulailah merubah pola pikir yang dangkal, yang hanya mementingkan diri sendiri dan membuang sifat individualistik dan seyogyanya kita menumbuhkan sikap keharmonisan dalam mewujudkan Visi Misi Kota Tanjungbalai, mewujudkan Tanjungbalai Bersih, pungkasnya.(ES/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru