Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Serbuan Vaksinasi Massal TNI-Polri Bersama Pemerintah Daerah dan Pelindo

Jumat, 24 September 2021 | 09.51 WIB
Kali Dibaca |

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal di aula Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Kamis (23/9/2021). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Ribuan warga disuntik vaksin Covid-19 dalam serbuan vaksinasi massal TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan Pelindo yang diselenggarakan TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) di aula Pelabuhan Teluk Nibung, Kamis (23/9/2021).

Amatan di lokasi, antusias warga yang datang untuk divaksin cukup tinggi, baik untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Untuk menjaga terjadi kerumunan massa, personil TNI AL Lanal TBA bersama Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan di lokasi serta membuat antrian warga yang ingin divaksin.

Serbuan vaksinasi itu menurunkan tim medis dan vaksinator masing-masing dari Balai Pengobatan TNI AL Lanal TBA, Polres Tanjungbalai dan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, yang dibagi dalam beberapa lokasi.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SIK, Kodim 0208/AS, Asisten II Pemko Tanjungbalai, GM Pelindo 1 TBA Azmi Jauhari, KSOP dan Bea Cukai turun ke lokasi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Kepada sejumlah wartawan di lokasi, Danlanal TBA Robinson mengatakan bahwa, vaksinasi massal itu adalah kerjasama TNI Polri dengan pemerintah daerah dan unsur maritim seperti Pelindo, KSOP dan Bea Cukai untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam rangka percepatan pengendalian penyebaran Covid-19.



"Vaksinasi ini massal bagi seluruh masyarakat Tanjungbalai, dengan sasaran Lansia, pelajar dan masyarakat umum utamanya. Target kita hari ini kurang lebih 2.000 an warga yang akan divaksinasi, "kata Danlanal.

GM Pelindo 1 TBA, Azmi Jauhari kepada mengatakan, vaksinasi di pelabuhan itu baru kali ini dilaksanakan yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19. 

Dia berharap, pandemi Covid-19 segera teratasi, karena sejak pandemi selama ini sangat mempengaruhi aktivitas di pelabuhan sehingga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat.

"Vaksinasi ini mendukung program pemerintah, sifatnya kita turut membantu supaya masyarakat itu animo nya tinggi untuk divaksin. Hari ini kita berterima kasih karena masyarakat antusias nya tinggi untuk vaksin ini. Mudah-mudahan masalah pandemi ini segera teratasi, sehingga perekonomian masyarakat cepat membaik, karena kan berpengaruh juga terhadap aktivitas di pelabuhan, "ucapnya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru