Tahun Pertama Kepemimpinan Bupati Franc, Bantuan Pertanian Masuk Ke Pakpak Bharat Diperkirakan Mencapai 10 Miliyard

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Sejak awal kepemimpinan Bupati Franc Bernhard Tumanggor, di Kabupaten Pakpak Bharat, bantuan dibidang sektor pertanian  diperkirakan sudah masuk ke Kabupaten Pakpak Bharat mencapai 10 miliyard.

Bantuan yang diperkirakan mencapai 10 miliyard tersebut, bersumber dari bantuan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi berupa alsintan, bibit, pestisida,pupuk dan bahan lainnya. 

Hal ini dikatakan oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, pada Senin (13/09),  saat penyerahan sejumlah bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Salak Pakpak Bharat.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada penerima kelompok tani adalah Corn Sheller 2 unit, kepada kelompok Tani Maju bersama dan Dalanta Merpulung. Kelompok Tani penerima Cultivator adalah Tani Maju,Persabahan,Nantampuk Emas,Persada,Maju Terus dan Bintang Tani.

Kelompok Tani Penerima hand Sprayer adalah Kelompok Tani Sada Sungkun, Ulang Mahangke, Sada Arih, Arihta, Maju,Merandal dan Mersipekaden. 

Saat penyerahan bantuan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan sesuai dengan visi misinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat saat ini fokus pada sektor pertanian. Diperkiran bantuan yang berasal dari kementrian pertanian dan pemerintah provinsi yang sudah masuk ke Kabupaten Pakpak Bharat ditafsir telah mencapai 10 milyard.

" Inilah bantuan yang kita dapat dari kementrian pusat dan bantuan provinsi serta bantuan lainnya jika diuangkan sudah mencapai 10 miliyard" Jelas Bupati Franc.

Bupati Franc berharap dimasa pemerintahan sekarang fokus pada sektor pertanian, masyarakat juga diharapkan agar lebih fokus dalam menjalankan pertaniannya sehingga produktivitas pertanian meningkat maka perekonomian dan kesejahteraan kesejahteraan petanipun meningkat.

"bagi kelompok penerima alsintan agar bener-benar memanfatkan bantuan ini serta merawatnya. Semoga dengan adanya bantuan ini produktifitas pertanian bisa meningklat" ujar Bupati Franc.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt. Dinas Pertanian Maringan Bancin, bahwa sejak kepemimpinan Bupati Franc di Kab.Pakpak Bharat, bantuan pertanian yang masuk diperkirakanmasuk ke Kabupaten Pakpak Bharat sudah mencapai 10 Milyard. Untuk itu Kadis Pertanian berharap para penerima kelompok tani supaya memanfaatkan seluruh bantuan tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara itu salah satu perwakilan anggota kelompok tani penerima bantuan, Judin Berasa dari Kelompok Tani Ulang Mahangke Desa Perolihen, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang telah membuat kebijakan sehingga para kelompok tani bisa mendapatkan bantuan pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi.

" Ucapan Terima kasih juga kami Sampaikan kepada pemerintah Pusat dan Pemrintah Provinsi semoga bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian kami" ujar Judin Berasa. (B'85/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini