Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Tinjau Vaksinasi Sumut, Presiden RI Apresiasi Program Vaksinasi di Samosir

Jumat, 17 September 2021 | 23.56 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom foto bersama dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, disela kunjungan Presiden RI ke Sumatera Utara, kamis (16/09/2021).

Samosir, metrokampung.com
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/09/2021). Turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Adapun kunjungan kerja Presiden kali ini adalah terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut. Dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Dalam kesempatan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Presiden juga mengapresiasi kabupaten/kota termasuk Samosir yang menempati peringkat 2 terbaik percepatan vaksinasi di sumut setelah Pakpak Barat.

"Berdasarkan data, daerah pencapaian vaksinasi tertinggi di Sumut dengan persentase 82 persen adalah Pakpak Bharat. Kemudian Samosir dengan persentase 77 persen, dan Humbang Hasundutan 74 persen,"ujar Joko Widodo. 

Presiden RI juga mengingatkan kepada kepala daerah, untuk segera menghabiskan stok vaksin yang masih tersisa dan segera melakukan koordinasi ke provinsi apabila stok vaksin habis.

Sementara itu Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi kedatangan Jokowi ke Sumut. Menurutnya kedatangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah. Tentunya kedatangan Presiden yang dijadwalkan akan memberi arahan kepada Forkopimda se-Sumut  merupakan semangat baru dalam penanganan Covid-19 dan pembangunan di Sumut.

"Ini bentuk perhatian Pemerintah Pusat ke daerah, apalagi kunjungan kerja Presiden kali ini adalah untuk meninjau penanganan Covid-19 di Sumut yang kita cintai ini, tentunya ini akan jadi tambahan semangat dalam menangani pandemi, " kata Gubernur.

Terpisah Bupati Samosir Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi awak media, menyampaikan rasa terima kasih nya atas apresiasi Presiden RI dalam pelaksanaan Program Vaksinasi di Samosir yang mencapai 77 persen. 

"Ini merupakan Semangat untuk kita semua, terkhusus kepada para tenaga kesehatan (NaKes) sebagai garda terdepan dalam pelaksaan Vaksinasi di Samosir,"ujarnya.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru