Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Vaksinasi Masih Rendah, Langkat Masih Berada di Level 3

Jumat, 24 September 2021 | 19.16 WIB
Kali Dibaca |

Cakap- Cakap : Sekda dr.  H. Indra Salahuddin,  MKes, MM saat cakap-cakap di warung kopi,  Kamis (23/9).

Langkat, Metrokampung.com
Walaupun sudah kembali masuk zona hijau,  tapi Kabupaten Langkat masih berada di Level 3 penanganan Covid-19. Pasalnya,  tingkat vaksinasinya masih rendah, masih sekitar 10 persen.
     
" Ya,  itu memang salah satu indikatornya.  Sampai hari ini, Selasa (21/9), baru 10 persen warga Langkat yang divaksin, "ujar Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok saat bincang-bincang dengan wartawan.

#Tingkatkan Kesadaran Masyarakat
Sementara itu,  mengingat pentingnya vaksinasi dan gerakan 5 M, Sekdakab Langkat,  dr. H. Indra Salahuddin,  MKes,  MM menegaskan pentingnya kepedulian semua pihak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan (5 M) dan mau divaksin.
     
" Ya, 5 M itu penting,  seperti memakai masker,  menjaga jarak, menghindari kerumunan,  mengurangi aktivitas di luar rumah dan mencuci tangan dengan air dan sabun. Selain itu ya melakukan vaksin. Itulah harapan kita,  bagaimana kesadaran masyarakat bisa terus diitingkatkan," ujarnya.
     
Penegasan dan harapan tersebut disampaikan oleh Sekda saat tampil sebagai narasumber dan bintang tamu untuk yang kedua kalinya dalam acara Cakap- Cakap di Warung Kopi, Kamis (23/9).
     
" Ya, himbauan terus disampaikan dan vaksinasi pun terus dilaksanakan, tapi ya sampai saat ini, Kamis (23/9), baru 11 koma sekian persen yang sudah divaksin. Ya, masih kecil itu, jadi ya harus terus ditingkatkan, " ujarnya.  (BD/ Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru