Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Deli Serdang Resmikan Masjid Al Hidayah Desa Tanjung Morawa A

Selasa, 14 September 2021 | 15.05 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar  saat meresmikan langsung Masjid Al Hidayah Desa Tanjung Morawa A.

Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar  meresmikan langsung Masjid Al Hidayah Desa Tanjung Morawa A didampingi  Kadis Porabudpar H Khairum Rizal, Kadis Kominfo Miska Gewa Sari, Kadis Perpustakaan Misran Sihaloho serta pimpinan OPD terkait lainya bertempat di Jalan Sei Blumei Hilir Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (10/9/21).
 
Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Deli Serdang Imran Obos, Camat beserta Muspika Kecamatan Tanjung Morawa. Acara peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar.
 
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai tempat pusat kegiatan umat islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kerukunan.
 


“Selain itu masjid juga berperan dalam membangun budaya umat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya. Oleh karena itu, kita patut bersyukur berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh segenap para donatur serta semua pihak masjid Al Hidayah telah selesai pembangunannya. Inilah bukti kecintaan kita kepada masjid,”ucapnya.
 
Wabup berharap, Masjid Al Hidayah ini In Sya Allah akan dapat memancarkan cahaya Islam. Menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat. 
 
"Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama adalah untuk memakmurkannya,"tambah Wabup.
 
Kedepannya, sambung Wabup, Masjid Al Hidayah ini dapat  menjadi pusat kegiatan umat di dalam mempererat ukhuwah Islamiyah di atas landasan akhlak yang mulia dalam tatanan kehidupan masyarakat yang religius, damai dan sejahtera.
 
Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Hidayah Edy Asrin menjelaskan, tadinya di dusun ini didirikan rumah ibadah pertama yaitu Musholah Al Hidayah yang dibangun pada tahun 2005 dari swadaya masyarakat dan swadaya Alimuddin Mandai. Kemudian Alimuddin Mandai menghibahkan tanahnya seluas 680,5 meter persegi secara tersurat ke KUA setempat diiringi tokoh masyarakat juga ada yang menghibahkan berupa tempat wudhu dari H Sablu yang berukuran 7 kali 16  meter. Selanjutnya keluarga almarhum Tarmizi juga menghibahkan tanahnya untuk jalan menuju tempat air wudhu selebar 1,2 meter, kemudian Ilyas juga menginfaqkan tanahnya seluas 4 kali 16 meter semuanya telah tersurat menjadi satu yang sekarang menjadi surat  Masjid Al Hidayah.
 
Serupa juga dikatakan Anggota DPRD Deli Serdang Imran Obos selaku tokoh masyarakat bahwa Musholah Al Hidayah yang akan diresmikan menjadi masjid ini dapat berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan khususnya Islam dilingkungan tersebut.
 
“Kalau sudah  dilaksanakan disini tentunya tempat ini wajib dirawat, wajib dijaga kesuciannya, wajib juga merangkul seluruh umat Islam yang ada disini untuk tetap bersama-sama guyub, meramaikan dan memakmurkan masjid ini. Sehingga masjid ini menjadi masjid yang betul-betul berfungsi sebagai pembinaan masyarakat khususnya bagi umat Islam,” kata Imran Obos.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru