Wakil Bupati : Sektor UMKM Harus Tetap Tumbuh Dan Berkembang

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan pihaknya akan terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi terutama sektor UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang diera pandemi covid 19 yang menyebabkan ambruknya perekonomian masyarakat belakangan ini. Hal ini dia smapaikan saat bertemu dengan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara Raja Indra Saleh di area Pekan Raya Sumatera Utara di Medan.

Sektor ekonomi mikro tidak boleh mati, harus kita upayakan supaya sektor ini, yang sebagian besar pelakunya adalah masyarakat kalangan bawah untuk tetap tumbuh dan berkembang bahkan dalam masa pandemi saat ini, bantuan dari Bapak dan Ibu sekalian di Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara ini tentunya sangat kami harapkan dalam hal ini, ungkap Wakil Bupati dalam pertemuan ini.

Masyarakat kami di Pakpak Bharat, utamanya mereka yang menggeluti bidang ekonomi mikro, pedagang kecil serta para petani kami saat ini kesulitan dalam berbagai hal, mereka seyogyanya bisa bangkit dan maju pesat bila kita berikan sedikit uluran bantuan semisal modal usaha dan juga berbagai peralatan yang mereka butuhkan saat ini, oleh karenanya saya sengaja mengajak Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kami disini, beliau nantinya akan menjelaskan lebih rinci mengenai kondisi UMKM kami,, ucap Wakil Bupati Kemudian seraya mempwrsilahkan Mordehai Orba Manik, SH, MH selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pakpak Bharat untuk memaparkan kondisi ekonomi mikro di Pakpak Bharat.

Mordehai Orba Manik kemudian menjelaskan berbagai kekurangan dan kesulitan yang dialami para pelaku UMKM di Pakpak Bharat.

Sementara itu Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara Raja Indra Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya membantu pelaku ekonomi mikro di Pakpak Bharat.

Saya setuju dan sependapat dengan Bapak Wakil Bupati, ekonomi mikro dan UMKM tentunya tidak boleh dipandang remeh, harus kita jaga dan kita dorong terus berkembang guna menjaga keseimbangan ekonomi kita, kami sangat menyadari kurangnya perhatian selama ini terhadap sektor ini, hal ini terutama adanya badai pandemi yang belakangan ini menghancurkan banyak sektor ekonomi akibat banyaknya kebijakan termasuk PPKM untuk mengatasi masalah pandemi ini, akan tetapi sangat berimbas bagi pertumbuhan ekonomi, kami di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara akan mempelajari dalam waktu dekat ini, mengenai bantuan yang sekiranya bisa kami salurkan segera ke Pakpak Bharat, mungkin gerobak dorong untuk berjualan atau mesin-mesin pertanian serbaguna, perontok jagung dan padi, atau jenis peralatan lainnya yang tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat di sana, ungkap Raja Indra Saleh.

Terkait bantuan-bantuan ini Raja Indra Saleh berjanji bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pakpak Bharat dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM yang membidangi hal ini. (B'85/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini