Wakil Bupati Simalungun Terika Kunker Komisi B DPRD Prov. Sumut

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM menerima kunjungan kerja (kunker)  Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya,  Sumut (02/09/2021).

Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Simalungun menyampaikan selamat dating dan terima kasih atas kunjungan kerja komisi B DPRD Provsu ke Kabupaten Simalungun. "Diharapkan kehadiran Komisi B ini dapat memberikan kemajuan untuk Kabupaten Simalungun,"ujarnya. 

Selanjutnya, secara ringkas Wabup menjelaskan tentang topografi Kabupaten Simalungun. Dikatakan,  Kabupaten Simalungun merupakan salah sati daerah terluas di Provsu dengan luas wilayah 4386,60 Km², memiliki 32 kecamatan,  27 kelurahan,  386 nagori/desa dan 1.152.025 jiwa penduduk. 

"Dari jumlah penduduk tersebut 58%  bermata pencarian dari sektor pertanian, seperti padi,  jagung, ubi kayu, dan sebagainya serta pertanian holtikutura,"jelas Wabup. 

Disektor lain, Wakil Bupati menyampaikan bahwa di Simalungun juga terdapat objek-objek wisata seperti wisata alam,  wisata agro dan wisata rekreasi. 

"Sektor wisata alam seperti Danau Toba yang menjadi kawasan destinasi pariwisata nasional super prioritas dan panjang pantai Danau Toba wilayah Simalungun 78,93 Km,”jelas Wabup sembari berharap kepada Komis B untuk membantu perbaikan infrastuktur jalan di Simalungun, terutama jalan-jalan provinsi yang saat ini kondisi sangat memprihatinkan.

Sementara itu,  Ketua komisi B Dhody Thahir dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan Komisi B melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Simalungun untuk memberikan dukungan dalam memajukan pariwisata di Simalungun.

“Kunjungan Komisi B ke Simalungun berkonsentrasi pada  pariwisata Danau Toba Parapat. Kami juga akan mengunjungi rumah bolon, karena ini juga sudah dikenal diseluruh Indonesia, untuk melihat fasilitasnya, lingkunganya, jalan menuju lokasi apakah mendukung untuk  menambah PAD,”kata Dhody.

Dhody mengatakan, dalam situasi pandemic Cpvid-19, sector pariwisata menghadapi tantang berat. “Jadi kita berikan motivasi untuk bisa bergerak kembali. Mudah-mudahn Covid ini akan berakhir tidak lama lagi,”katanya. Karena Kabupaten Simlaungun.

Tampat hadir mendapingi Wakil Bupati dalam menerima rombongan Komisi B DPRD Sumut antara lain Staf ahli bupati bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal H Siregat, asisten Pemerintahan dan Kesra Albert R Saragih,  mewakili Kadis Pariwisata Zufanuddin Dalimunthe,  Kabag Perekonomian Juliana R Saragih,  Sekretaris BPKAD Eva Tambunan dan undangan terbatas serta menerapkan protocol kesehatan.

Rombongan Komisi B DPRD Sumut terdiri dari Anggota Komisi B, Sekretaris Komisi B, Staf Ahli Komisi B bersama Staf, Penyuluh Budaya Dtjenbud Kemendikbud RI Cipta nbud Kemendikbud RI Arfi Putri Damanik. Acara tersebut diakhiri dengan tukar menukar cendramata antara Pemkab SImalungun dengan Komisi B.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini