Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Wali Kota Pematangsiantar meresmikan Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun Hari Rabu  (15/09/2021).di Ruang Serbaguna Bappeda Kantor Wali Kota Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan 
Pertama sekali saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan selamat kepada Kodim 0207/Simalungun atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 di Kota Pematangsiantar. Semoga pelaksanaan kegiatan TMMD ini dari awal hingga akhir akan berlansung lancar dan sukses.


Besar harapan kami, kegiatan TMMD ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar.
TMMD merupakan upaya mengakselerasi pembangunan yang melibatkan lintas sektoral, yakni melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat, yang mana TMMD direncanakan dengan sistem bottom up, yang merupakan aspirasi dari masyarakat.

Adapun tujuan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik. Saat ini sudah berlangsung kegiatan Pra TMMD Kodim 0207/Simalungun Ke-112 Tahun 2021 di Kota Pematangsiantar, yakni pembangunan bendungan sungai di Kampung Gunung, jalan Bahkora II bawah, kelurahan BP nauli, Kec.Siantar Marihat.

Kegiatan dimaksud sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu dan semoga pembangunan bendungan sungai tersebut bisa segera selesai sehingga bisa dinikmati dan bermanfaat bagi kesejahteraan kehidupan masyarakat. 

Sesuai informasi yang kami terima, dalam kegiatan TMMD tersebut, warga sangat antusias berpartisipasi. Mereka bekerja sama dengan para TNI dalam membangun bendungan sungai. Semoga semangat gotong royong dan kerukunan ini akan selalu kita pelihara, terutama untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Melalui program TMMD ini, telah mewujudkan kehadiran kita, baik unsur Pemerintah maupun TNI, di tengah kehidupan masyarakat. Saya berharap program TMMD di Kota Pematangsiantar dapat terus berkelanjutan, demi kesejahteraan masyarakat dan demi yang mewujudkan Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Kegiatan TMMD ini berlangsung di tengah pandemi covid-19, yang sangat berdampak pada sendi-sendi kehidupan masyarakat. 

Karenanya melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan penyebaran covid-19 bisa berkurang, karena saya tahu para personel TNI di lapangan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0207/simalungun atas kegiatan TMMD Ke-112 Tahun 2021. Semoga selalu terjalin hubungan yang semakin bersinergi antara TNI dan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Bahkan kerja sama dan sinergi ini akan dapat lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Selanjutnya Komandan Kodim 0207/Simalungun yang juga sebagai Dansatgas TMMD Ke-112 Tahun 2021, Letkol Inf Roly Souhoka menyampaikan
TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian,pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Sasaran fisik program TMMD Ke-112 TA 2021 yang dilaksanakan berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung kepentingan pertahanan.

Adapun TMMD tahun ini, ada beberapa program yang dilaksanakan di antaranya membantu mengaliri sawah masyarakat di kelurahan BP nauli, kecamatan siantar marihat seluas ± 200 Ha, dimana tahun 2018 hancur dilanda banjir. 

Pembangunan bendungan sungai di kampung gunung, jalan bahkora II bawah, kelurahan BP nauli, kecamatan siantar marihat.program pembangunan berkelanjutan dalam mengatasi permasalahan kekeringan sawah.membantu Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam meningkatkan produktifitas dan daya saing pada sektor pertanian.

Selesai acara di ruang Serbaguna Bappeda, Wali Kota beserta Komandan Kodim 0207/Simalungun yang juga sebagai Dansatgas TMMD Ke-112 Tahun 2021 Letkol Inf Roly Souhoka, Kasrem 022/PT H Siregar.
 
KapolresPematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH langsung meninjau pembangunan bendungan sungai di Kampung Gunung, jalan Bahkora II bawah, kelurahan BP Nauli, kec. Siantar Marihat dan menyempatkan membantu mengangkat batu untuk bersama dengan personil TNI/ Polri dan masyarakat dalam membangun bendungan.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini