Golkar Deli Serdang dan Ponpes Al Faiz Gelar Tablig Akbar HUT 57 Golkar dan Hari Santri

Editor: metrokampung.com
Tablig akbar  dalam rangka HUT ke 57 Partai Golkar.

Percut, metrokampung.com
DPD II Golkar Deli Serdang berkerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Faiz-Tahfiz Al-Quran dan Hadist-menggelar tablig akbar.   Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar dan Hari Santri tersebut berlangsung di pondok pesantren tersebut, Jalan Bhineka Tunggal ika, Datuk Kubu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (27/10/21).

 Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang Hamdani Syahputra didampingi  Sekretaris Zul Amri .   Sementara Wakil Ketua Bidang Agama DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap juga hadir menjadi pembawa doa dan zikir.  Acara yang berlangsung meriah tersebut juga dijadikan ajang promosi produk UMKM para jamaah.

 Dalam sambutannya, Hamdani Syahputra meminta maaf karena Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah berhalangan hadir karena sedang ada tugas. Ia kemudian memberikan apresiasi acara tersebut karena menjadikan Deli Serdang semakin relegius.   
 “Deli Serdang sudah baik namun mari kita buat lebih baik lagi,” ujarnya.

 Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Percut Sei Tuan, Fadhli Kaukibi  yang juga pendiri Pondok Pesantren Al Faiz mengatakan, keberadaan pesantren dewasa ini sangat penting. Pasalnya, pesantren mendidi generasi muda agar lebih Islami.

 “Era global ini yang dipertaruhkan bukan hanya sebatas ilmu pengetahuan bahkan budaya, mental juga dipertaruhkan. Semua orang bisa berilmu dan bisa cepat namun memupuk mental di jaman globalisasi ini untuk tetap mempertahankan norma-norma kebaikan sangatlah sulit,” katanya.

 Agama, lanjutnya, akan mengantarkan manusia untuk menjadi manusia terbaik dalam mengelola alam semesta ini yang akan dipergunakan untuk keperluan manusia itu sendiri.   

Dalam kehidupan sosial ini Al-Quran dan hadist haruslah menjadi pedoman, baik dalam ruang lingkup regional maupun Internasional.
 “Rasulullah SAW juga telah memberikan contoh tauladan yang sangat baik untuk semua umat yang berdasarkan Alquran,” pungkasnya. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini