Peringatan Sumpah Pemuda, Kapoldasu: Pacu Semangat Songsong Masa Depan Bangsa

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berharap agar para pemuda memacu semangat demi menyongsong masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Harapan itu disampaikan Irjen Panca dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, Kamis (28/10).

Menurutnya, pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara ini," tuturnya.

Panca juga berharap pemuda agar tetap menjaga harkat dan martabat bangsa, serta menjauhkan dogma atau cara pandang yang keliru, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

“Harapan saya kepada pemuda untuk menjauhkan diri dari segala cobaan dan godaan yang menyimpang. Tetap jaga harga diri bangsa. Kita ini beda, tapi harus tetap bersatu.

Tak lupa, Panca mengajak kepada para pemuda untuk bersama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kehidupan dan aktivitas kembali normal.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Pemuda Indonesia Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,” pungkasnya.(Humas Poldasu/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini