Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Langkat Panen Raya Bersama Gubsu

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan panen raya di Kecamatan Sirapit, Selasa (26/10/2021). Bupati Langkat, Terbit Rencana,PA hadir mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, serta Dirjen Prasarana dan Saranan Kementerian Pertanian RI IR. Ali Jamil. 
     
Mereka langsung turun ke sawah dan memanen padi secara simbolis. Dalam sambutannya, Bupati  mengatakan, panen raya dilaksanakan di  Kecamatan Sirapit, tepatnya di tiga desa, yakni di Desa Tanjung Keriahan dengan luas sawah 200 hektare, Desa Suka Pulung 300 hektare, dan Desa Aman Damai 250 hektare.


"Secara keseluruhan, hasil panen di Kecamatan Sirapit, rata-ratanya berkisar 7 sampai 8 ton per hektare," ujarnya.
Lebih lanjut, Bupati pun mengaku, akan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan  kesejahteraan para petani Langkat. 
  
Sementara itu, Gubsu menyarankan perlu mencontoh dan belajar ke daerah lain bagi para petani dalam pengelolaan dan pemeliharaan padi, sehingga mampu meningkatkan hasil panen sampai 10 ton per hektarenya. Sebelumnya, Bupati meninjau vaksinasi warga di Kecamatan Selesai dan sekitarnya, tepatnya di Halaman Kantor Camat Selesai. 
     
Peninjauan itu dilakukan untuk memberikan semangat dan kepercayaan kepada  masyarakat, bahwa vaksinasi memang sangat perlu dan aman. 
     
"Alhamdulillah, ada ribuan warga Kecamatan Selesai yang mengantri dan siap untuk divaksin," ujar Bupati. (BD/MK)


Share:
Komentar


Berita Terkini