Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah,SE, MM Safari Subuh Berjamaah

Jumat, 01 Oktober 2021 | 14.25 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com

Walikota Pematangsiantar sholat subuh di masjid Jamik Assa'idah, setelah sholat subuh langsung melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Jamik Assa’idah yang terletak di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (29/9/2021). 

Wali Kota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, SE. MM mengatakan, sebelumnya sudah pernah  Sholat Subuh berjamaah di masjid Assa’idah ini beberapa waktu lalu.

“Saya mendengar bahwa ada niat dan hajat untuk merenovasi rumah Allah ini. Tapi baru terlaksana tahun ini, Yakinlah kalau untuk berbuat kebaikan, Allah pasti akan memudahkan jalannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Allah pasti memberi solusi waktu dan bagaimana ikhtiar para jemaah, Allah sangat ridho untuk hal tersebut apalagi untuk mendirikan masjid. 

“Barang siapa yang mendirikan masjid, Insya Allah akan dibangunkan Allah istana di surga,” imbuh Walikota.


Selain tempat ibadah, Walikota mengatakan bahwa masjid dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi antar warga dengan melaksanakan pertemuan rutin seperti pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Selain itu saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid Jamik Assa’Idah,” 
 
Pemerintah Kota  Pematangsiantar mengalokasikan dana sekitar Rp 50 juta dan 
 dari keluarga saya, paling tidak sekitar 10 persen dari situlah saya bisanya,” ujar Hefriansyah.

Sedangkan Badan Kenaziran Masjid, Ustadz Jamalin mengatakan, kedatangan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah,SE MM memberi semangat kepada panitia untuk menyelesaikan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dikatakan, panitia pelaksana pembangunan masjid diharap tetap optimis dapat menyelesaikan pekerjaan dan tidak perlu takut masjid tidak akan selesai meski memang butuh perjuangan dan perhatian semua pihak.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Mesjid Jamik Assa’idah, M Nasyib mengatakan, renovasi masjid dilakukan karena masjid sudah kurang memadai menampung banyaknya jemaah melakukan sholat berjamaah, terutama saat Sholat Jumat.

“Pada dasarnya, kami panitia pembangunan masjid memberanikan diri melakukan renovasi yang sudah lama direncanakan. Untuk itu, kami sangat berharap bantuan dana dari berbagai pihak,” ujar M Nasyib melalui sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, upaya yang dilakukan tentu memiliki perjuangan yang tidak mudah dan semua untuk kepentingan ummat khususnya di Kelurahan Tomuan.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemko. Seperti, Kabag Hukum, Heri Oktarizal. Kabag Umum, Ary S Sembiring. Kabag Kesra, Hamzah F Damanik. Kemudian, Camat Siantar Timur, Saiful Rizal serta Lurah Tomuan, Sunardi, Lurah Pardomuan Arif Arianto, SH.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru