Curhat Sekdis Pendidikan Deli Serdang : Saya Hancur Orang Lain Mendapat Untung

Editor: metrokampung.com
Yusnaldi, Sekdisdik Kabupaten Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yusnaldi blak-blakan soal program Deli Serdang Sekolah Bermutu (Desa Satu).
 
Yusnaldi yang juga Manager BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Kabupaten Deli Serdang itu mengaku sedih. Karena belakangan ini, menurutnya, ada pihak yang mengambil keuntungan dengan membuat plank Desa Satu di seluruh SD dan SMP Negeri di Kabupaten Deli Serdang. Biayanya Rp 1,5 juta untuk setiap plank dan dibayar menggunakan dana BOS.

 "Sedih memang bang. Saya yang membuat inovasi, orang lain yang mendapat untung. Saya yang hancur,"jelasnya melalui WhatsApp.
 
Mantan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I Lubuk Pakam itupun kemudian menuturkan perjalanannya meraih penghargaan Top 99.
 
"Saya yang menulis proposal lnovasi Program Cerdas, Opung Sari Basah Bang, Mesra Bertuah ; Mewujudkan Desa Satu. Saya ikutkan pada kompetisi Inovasi pelayanan publik tingkat nasional yang dilaksanakan Menpan RB,"jelasnya.
  
Alhamdulillah, sambung Yusnaldi, program tersebut berhasil meraih Penghargaan TOP 99. Kemudian Yusnaldi bersama Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mempresentasikan dihadapan 9 profesor penguji yang ditugaskan Menpan RB.
  
"Alhamdulillah berhasil meraih Top 45. Dapat hadiah dari Menpan RB Rp 8,13 Miliar dalam bentuk dana insentif daerah yang digunakan untuk membangun Deli Serdang. Hari ini saya diuji, jerih payah saya begadang, menyiapkan proposal lnovasi itu, tidak tidur,  membuat nama Deli Serdang terhormat di tingkat nasional. Saya mendapatkan berita seperti yang beredar,"beber Yusnaldi lagi.
 Lagi-lagi Yusnaldi mengucapkan syukur.
  
"Alhamdulillah Bang. Insya Allah, Allah memberi saya kekuatan.  Orang lain yang dompleng dan mengambil manfaat dari inovasi yang sudah saya hebatkan, mereka yang mendapat untung, walau akhirnya membakar diri saya sendiri,"bilangnya lagi.
 Punbegitu, Yusnaldi akan terus berinovasi untuk Deli Serdang.
 
"Alhamdulilah. Saya akan terus berinovasi untuk Deli Serdang. Alhamdulillah, inovasi yang saya tulis di Tahun 2021 ini Kembali Bersekolah Anak Kawasan Pesisir, Anak Penghuni Loka Rehabilitasi Narkoba, Anak Penghuni Lembaga Permasyarakatan, kembali meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Menpan RB,"tuturya.
 
"Mudah-mudahan tidak ada orang yang mengambil kesempatan dari inovasi yang saya buat tahun ini.

Bila abang ada waktu saya bersedia menyampaikan bagaimana proses lahirnya inovasi ini. Karena saya yang membuatnya. Terima kasih Bang. Semoga abang selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT,"tutup Yusnaldi diakhir penjelasannya.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini