Kebutuhan Daging Sapi di Deli Serdang Terpenuhi

Editor: metrokampung.com
Gedung Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian.

Lb Pakam, metrokampung.com
Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang menegaskan bahwa stok daging sapi untuk warga Deli Serdang terpenuhi.
Sehingga warga tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan daging sapi.
 
Penjelasan ini disampaikan Refli Sofyan Siregar, Kabid  Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Deli Serdang, Rabu (17/11/21).
 
"Kebutuhan akan daging sapi untuk warga di Kabupaten Deli Serdang terpenuhi. Saat ini, selain Deli Serdang ketersediaan daging sapi juga ada di Kabupaten Langkat dan Simalungun. Stok daging sapi di tiga kabupaten ini cukup aman,"jelas Refli Siregar.
 
Karenanya, Refli juga sedang mengupayakan ketersediaan pakan bagi ternak sapi, lembu, kerbau dan kambing.
 
"Kita bersama warga peternak sapi mengoptimalkan sisa pertanian seperti jagung, ubi dan lainnya untuk diolah menjadi pakan ternak tambahan selain rumput.
 
"Dan ini sudah berjalan. Kita tak bosan-bosannya terus bersama peternak dan kelompok-kelompok peternak untuk terus bekerjasama guna menjaga kebutuhan daging warga Deli Serdang tetap tercukupi,"bilang pria bertubuh tinggi besar ini.
 
Refli juga menuturkan banyak kelompok-kelompok peternak di Kabupaten Deli Serdang sangat mahir dalam berusaha beternah sapi, lembu, kerbau dan kambing.
 
Bahkan sambung Refli, ada kelompok peternak di Kecamatan Sibolangit sedang menjajaki kerjasama untuk memproduksi susu tepung.
 
"Ada ribuan ekor ternak kambing kelompok itu. Sangat luar biasa manajemen kelompok mereka,"tegas Refli pria berkumis mudah senyum tersebut.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini