Korwil Labuhan Deli Dilapor Kepala Sekolah ke Disdik Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Dinas Pendidikan Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Labuhan Deli Nina Sari Lubis dilapor para kepala sekolah dasar negeri di kecamatan tersebut ke Dinas Pendidikan Deli Serdang.
 
Penyebabnya, oknum korwil tersebut kerap meminta uang para kasek untuk diberikan kepada pihak Badan Pengawas Daerah (Bawasda) maupun oknum pejabat Pemkab Deli Serdang yang berkunjung ke Korwil Disdik Labuhan Deli.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, dugaan pungli yang dilakukan oknum korwil bermula dengan kunjungan Bawasda Deli Serdang.
 
Para kasek diminta bantuan dana oleh oknum korwil dengan alasan untuk uang makan, uang minyak dan uang saku atas kunjungan tim Bawasda. Padahal kunjungan tersebut tidak ada sama sekali dan  hanya akal-akalan oknum korwil.
 
Total uang yang dikutip kabarnya mencapai Rp 30 juta. Ulah nakal oknum korwil itu terungkap, saat tim Bawasda benar-benar datang berkunjung ke korwil Disdik Labuhan Deli.
 
Sehingga ia kembali melakukan kutipan serupa. Dan tindakannya menuai protes para kasek.
 
Akhirnya oknum korwil dilapor para kasek ke Disdik Kabupaten Deli Serdang. Kemudian pihak dinas memanggil para kasek ke disdik dibagi menjadi dua gelombang.
 
Kabid SD Disdik Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut.
 
"Para kasek sudah kita panggil dua gelombang bang. Dan masalah ini sudah selesai,"jelasnya via selular. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini