MAHASISWA UIN SU MELAKUKAN MAGANG DI KUA KEC. LABUHAN DELI KAB. DELI SERDANG

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Untuk kesekian kalinya Kantor Urusan Agama Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang Jl. Medan - Percut, KM 13.1 No 205 Kode Pos 20373 Desa Pematang Johar kembali kedatangan sejumlah Mahasiswa untuk melakukan kegiatan magang. Kegiatan magang pada kali ini dilaksanakan oleh beberapa Mahasiswa dari Kampus UIN-SU. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 Minggu terhitung mulai tanggal 25 oktober - 5 november 2021. Mahasiswa yang mengikuti berjumlah 8 orang, yaitu Wisna Purba, Juwi Patika, Putri Melati, Adawiana Pohan, Indah Melati, M. Arif, M. Hidayat dan Akhlaqul Karimah. Mereka semua berasal dari jurusan yang sama yaitu jurusan Ilmu Hadis. 

Pada hari pertama, yaitu tanggal 25 oktober 2021 dilaksanakan acara pembukaan sekaligus pembekalan kepada para mahasiswa yang akan melakukan magang dikantor KUA Labuhan Deli Kab. Deli Serdang. Dalam kegiatan magang tersebut mereka juga di sambut hangat dan baik oleh Kepala KUA Labuhan Deli Bapak Misman, S. Ag, M. Si.

Disaat ditanya kenapa memilih KUA Labuhan Deli sebagai tempat magang ?
Salah seorang mahasiswi bernama Juwi Patika mengatakan bahwa lokasi KUA Labuhan Deli strategis dan mudah dijangkau. Ucap Misman saat berdiskusi dengan mereka.

Dalam sambutannya Ketua KUA Labuhan Deli "Menyampaikan selamat datang kepada para adik-adik Mahasiswa UIN-SU. Beliau juga berpesan kepada para Mahasiswa agar melaksanakan kegiatan magang tersebut dengan sebaik-baiknya. Saya harap adik-adik melaksanakan Magang dengan sebaik-baiknya sehingga mendapat manfaat khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas akademik adik-adik sendiri ”, begitu tutur beliau.

Setelah acara pembukaan, Bapak Didik Siswanto, SE selaku perwakilan dari KUA Labuhan Deli yang dalam kegiatan ini sekaligus bertindak sebagai pembimbing Mitra memberikan arahan teknis kepada para mahasiswa selama  kegiatan magang berlangsung.

Selaku tuan rumah, KUA Labuhan Deli berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan bertanggung jawab. Sebagai bentuk tanggung jawabnya, Bapak Didik Siswanto, SE mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan magang diantaranya tempat, dokumen-dokumen, mengatur narasumber dan memberikan arahan-arahan selama kegiatan magang berlangsung. 

“Sebagai tuan rumah, kita harus bertanggung jawab menerima para mahasiswa meskipun pekerjaan dinasnya juga banyak," begitu ia menuturkan.

Sementara perwakilan dari seorang mahasiswa M. Hidayat menyampaikan dalam sambutannya "Tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan KUA Labuhan Deli mau menerima kami Magang di kantor ini. Semoga kerja sama antara KUA Labuhan Deli dan Mahasiswa dapat terus berlanjut di masa mendatang. Aamiin Ya Rabb. Ucap Hidayat saat menyampaikan sambutannya.
Adapun tujuan kegiatan magang salah satunya adalah agar Mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang selama ini dipelajari saat kuliah. 

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk bisa berkenalan dengan dunia kerja sebelum mereka akan bekerja sungguhan setelah lulus dari studinya. Bagi mahasiswa, kesempatan magang tidak hanya sekedar mengenal budaya perusahaan. Sebagian besar pasti berkeinginan agar bisa bekerja di perusahaan/perkantoran tersebut.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini