Pekerjaan Pembangunan Gedung SMP Negeri di Deli Serdang Diduga Asal-Asalan

Editor: metrokampung.com
Papan proyek rehab laboratorium SMP Negeri 3 Pantai Labu.

Lb Pakam, metrokampung.com
Rehab dan bangun ruang kelas baru sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Deli Serdang TA 2020-2021 diduga dikerjakan asal-asalan.
 
Satu diantaranya rehab gedung laboratorium IPA SMP Negeri 3 Pantai Labu. Dalam papan nama proyek tertulis bahwa dana pembangunan sebesar Rp 334.778.400,- berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021 dengan pelaksana pekerjaan CV Aurora beralamat di Tanjung Morawa.
 
Besaran anggaran proyek sudah termasuk perabotannya. Pantauan wartawan, diduga pelaksana pekerjaan menggunakan kayu sembarang dan mudah lapuk. Kosen pintu, jendela dan lainnya sudah menyusut dan berserabut.
 
Tak hanya itu, seng yang digunakan juga sangat tipis  menggunakan rangka baja ringan bekas dari bangunan lama untuk keseluruhan atap sengnya. Pemasangan lisplang bergelombang.
 
Serupa dengan pembangunan ruang kelas baru di SMP Negeri 3 Lubuk Pakam juga bermasalah.
 
Disebut-sebut proyek tersebut kepunyaan oknum pengurus KPRI Adil Sejahtera Dinas Pendidikan Deli Serdang. Oknum tersebut merupakan pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Deli Serdang.
   
Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Deli Serdang, Elfiami Sinambela mengaku dirinya sedang rapat daring.

 "Maaf ya bang, saya lagi rapat daring,"jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/21).(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini