PWI Langkat Akan Gelar Workshop, Turnamen Sepakbola dan Study Banding

Editor: metrokampung.com
Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga.

Langkat, Metrokampung.com
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Langkat ke 272 tahun 2022 dan peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2022, pengurus PWI Langkat akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya mengelar workshop, turnamen sepakbola dan study banding. Rencana itu tertuang dari rapat pengurus PWI Langkat yang digelar baru- baru ini.
     
Menurut rencana Workshop digelar dengan menghadirkan para kepala desa/ lurah dan kepala sekolah sebagai pesertanya, dengan harapan terjalin kemitraan yang baik antara Pemerintah Desa/ Kelurahan dan pihak sekolah dengan para insan pers, khususnya yang bernaung di bawah organisasi PWI.

" Ya, sebab selama ini kebanyakan kepala desa, lurah dan kepala sekolah ' alergi ' kalau berhadapan dengan wartawan, sebab sering diperas, digertak dan dimintai uang. Dipikir mereka, wartawan itu semuanya sama, tukang peras dan tukang minta- minta. Padahal, ada wartawan yang profesional dan sudah berkompeten dan ada pula yang belum," ujar Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga.

Sedangkan turnamen sepakbola itu menurut rencana akan diikuti oleh seluruh kecamatan se Kabupaten Langkat, memperebutkan Piala Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA. Babak penyisihanya akan dimainkan di tiga wilayah, yaitu Teluk Aru, Langkat Hilir dan Langkat Hulu, sedangkan semi final dan final akan digelar di lapangan sepakbola T. Amir Hamzah, Stabat. 

Dukung Study Banding
Tokoh masyarakat Langkat, M. Jend Edward Hutabarat mendukung langkah PWI Langkat yang akan menggelar workshhop dan study banding, sebab  menurutnya wartawan juga perlu study banding.

Study Banding.
     
“ Ya, anggota dewan study banding, kepala desa juga study banding. Nah, wartawan juga perlulah study banding,“ ujarnya sambil tersenyum saat bincang- bincang dengan wartawan, di Stabat, Rabu (24/11).
Lalu, saat ditanya mengenai dananya, mantan Ketua KBPP Polri Langkat itu pun menjawab, ya bisa dicari.
     
“ Kalau masalah dana, kan bisa dicari. Mitra kerja PWI kan banyak. Bupati kan mitra PWI juga,“ ujarnya lagi sambil mengacungkan jempolnya.(BD/ Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini